The more we are grateful, the more happiness we get

11 Jul 2015

Kalo ngomongin makanan, gw termasuk yg bisa makan di mana aja dan apa aja (kaki5, junk food, padang, restoran, cafe, dll ) Cuma ada beberapa makanan yg "kurang" gw sukain yaituuuhh kerang dan kepiting (kesian yak gw? kaga si, namanya aja gak doyan). Bukan ga suka gimana si, masih mau si gw kalo di suruh coba atau disuruh makan, tapi kalo ada pilihan lain ya yang lain gituhhh! Gw juga bukan orang yg makan harus bersambel dan berkerupuk. Emang ga biasa aja. Ada kan tuh orang yg makan harus ada sambelnya, krupuknya, and the blah blah...

Lain istri, lain suami juga. Sebenernya suami gw juga termasuk gampang makan, tapi ga segampang gw si. Dia lebih ke sundaneseeee hendonesah gitu, ikan asin, tahu, tampe, lalapan, sambel standardlah. 

Lain emak, lain bapak, lain anak! Ternyata si anak punya selera makan yg TOP MARKOTOB! Seleranya ngelebihin bapak ibunya deh. Bukan selera makan yg gimana gimana si, dia suka bgt sama sayuran yg Alhamdulillahnya lagi, sayurnya tuh kadang yg cuma di rebus aja dia suka, atau minim bumbulah. Sengaja juga si ngasih yg minim bumbu, maksud hati si supaya gak terlalu suka sama yg asin atau terlalu berasa gitu.

Kirain cuma ngasih makan suaminya aja yg gampang, ternyata anaknya lebih gampang lagi dan ga pake ngeluh.hihihiiiii...  
Untuk buah buahan, dia juga suka bgt, terutama apel, mangga, pisang, salak.

Ada si yang nanya gimana si awal mulanya "Tifa doyan makan, trutama sayur?" bingung juga si jawabnya. Apa karena dia sering bgt liat orang tuanya makan apa aja?(gr kali aku ni!) Apa karena sedari gw kecil pun gw bukan tipe picky eater?(makin kePD-an) Apa karena ini efek BLW yg gw terapin dulu? mungkinnnn juga...

Untuk menu makan Tifa, teramat jarang, gw nyiapin porsi nasi+lauk dicampur sayur beserta kuahnya ampe banjirrr. Alesannya si, karena terlebih gwnya si (hehe) karena gw emng ga suka makan nasi sama sayur dengan kuah yg banjir in nasinya gitu, sukanya sayur dengan mangkok terpisah yg dimakan setelah makan nasi. Alesan lainnya adalah, gw ga pgn Tifa ga bisa/ga mau makan karena gak berkuah (yaaaayyy... rebet boq).  

Gw seneng aja ngerekam nih bocah makan, abisnya cepet si, gw pun suka bayangin kl gw makan "apa yg dia makan", kayanya bakal makan sambil mikir gitu, lamaaa ngabisinnya, hehee
 






Labu n Brokoli ini, emng andalan gw bgt. Soalnya emg ga pernah bosen deh dia sama 2 sayur itu.  Maunya si, selera makan yg kaya gini gak punah sampe dia ampe besar nanti, amin amin. Cepet besar sayang...mwah Tifa

Pin It

0 komentar: