The more we are grateful, the more happiness we get

10 Okt 2013

Lokasinya agak jauh juga si mnurut gw dari pasar Ah poong yg lebih deket dari gerbang tol Sentul city, tapi... penunjuk jalan ke Jungleland banyak ko, jd gak mungkin bgt kesasar. 

Jungleland ini katanya theme park terbesar di Indonesia, dan bukanya baru aja ko, kalo ga salah September 2013 kmaren.

Disambut GLOBE KW ala ala UNIVERSAL STUDIO, dan bertanya kenapa harus globe yg marknya Universal Studio???? Mana kreativitas dan inovasi nya nih ENDONESYAAAA??? *caaaileeeh, tapi tetep lho poto pula didepan globe*  

Stelah ngelewatin globe kw itu, kita disuguhin pemandangan yg menarik,  Soalnya restoran restoran yg disana dibangun dgn design bagian luar yg kehrennnn ala ala jungle. Dari beberapa resto & cafe yg gw inget ada starbucks, ohlala, bakmi grand kelici, waroeng sunda, pizza kayu bakar. 
 
Gw & Tifa suka bgt liat yg starbucks, pisang2nya eye catchingbingiiiittts
 
Jungleland entrance
 ticketing

Harga tiket masuk Jungleland
Weekday 10:00 - 18:00 | Rp 100 ribu/orang
Weekend 09:00 - 18:00 | Rp 150 ribu/orang

(Waktu itu gw nanya "anak saya bayar ga?" petugasnya bilang "ga bu, nanti pas masuk gendong aja". Alhamdu?????? Lilaaaaaaahhhhh) 


Fasilitas : 
- parkiran yg luas
- mushola
- nursery room dan kamar mandi yg lumayan banyak
- loker
- penyewaan stroller dan kursi roda IDR. 25.000
- penyewaan payung (deposit IDR. 30.000, deposit kembali, jika kondisi   payung masi ok) 
- playground gratis (wajib berkoskaki, klo ga bawa bisa beli disini IDR.10.000)
- banyak booth photo
- guest corner, kalo lo mau tanya apa aja, bisa disini 
- cafe
- booth cemilan, kopi, ice cream
apa lagi ya? bisa cek di webnya Jungleland 
*cuma bisa kluar dan masuk lagi 1x *dicap dulu tangannya*

ckckckck
Panas gwe rasain ketika sampe ticketing, wehhdannn...poulll, blom masuk aja panasnye rekkk...Legoland panasnya gini kali ye? Ditambah gw ga bawa stroller, lagi lagi karena ini acara dadakan!!! Dan pas mau rental stroller, maaakjanggg...abisss dong! tambah maknyus dah tersiksanya gw!

Oiya, Jungleland ini di bagi 5 area, yg pertama Downtown, tempat resto yg eye catching gw crita diatas, mo beli souvenir juga di situ, ada storenya. Yang kedua Carnival, yg ktiga Explora, keempat Tropicalia, yg kelima Mysteria. Dan dari ke 4 tempat maen yg ada, yg udah beroprasi area Carnival dan beberapa mainan di Tropicalia, tapi Carnival -lah yg atraksinya paling banyak. Jadi ga rugi rugi amat, dan yg bakal gw bahas seputar carnival aje y. Ohhh yayaya... di area Carnival ini ada science center yg kerjasama sama science center Singapore lho. 
 

 
Selalu bahagia ktemu boneka karakter

Meskipun panasnya cetar membahana, tapi kalo di suruh milih Trans studio Bdg atau Jungleland? Gw lebih milih Jungleland, soalnya outdoor dan lebih asik aja suasananya yg jungle jungle-an. Apa karna ga suka aja kalo Trans stu yg indoor ya? ngliatnya eungapppphh.

Yang unik dari jungleland, unik banget lho, semua permainannya menggunakan bahasa sunda. Hahahahhaaaa... unikan?? 
atraksi dan wahana yg ada di carnival
 
beberapa permainan yg lumayan extrim *menurut gwe*
Gw sebenernya termasyuk ga brani cemen nyobain maenan maenan kaya gini.Sama sama tipe yg suka pusing, suka mual, gak oke benget yakk??? Jadi pas disana gw emang gak maenin apa apa, kalo emang-pun maen, pasti yg ga bikin pala pusing. Dan ga pernah menyesal uda beli iket tp ga maen apa apa. Lah wong ke USS yg tiket masuknya ajegileee aja gw cuma maenin the mummy wakti itu!!!! dibanding gw pengsan, dibanding gw muntah, dibanding gw vertigoooo... OH BIG NO NO, hehehe. Tapi model kaya gw gini jgn di contoh deh, cemennnn!!!! 
 
 maen ini gak bole didampingin! harus sendiri
berkali kali naik jerapah...

Cape bgt ngiterin Jungleland, luasssss bgt cyin. Dan panasnya itu lho...
akhirnya gw iseng iseng, pgn duduk, tapi ga mau duduk duduk santai kaya orang orang di foodcourtnya *PANAS*. Gw nyoba masuk playground yg ada deket situ. Dan ternyata, pilihan gw ga salah, gw bisa duduk adem dan santai diruangan berAC, sementara Tifa sibuk maen *AHAHHAHAHAHA*. Gw saranin deh ibu ibu yg bawa anak <dari 4 tahun masuk sini, ada ruang menyusuinya juga, GRATIS ko masuknya, asal pake kaos kaki si ibu dan anaknya. 

---------------------------------ahhh ngademmm bentarrrr-----------------------------

 playground gratis Jungleland, yg ada di area Carnival 

Paling ga, stelah gw kluar dari ruangan berAC itu, masih berasa adem adem ACnya dibadan gw.
beberapa booth photo yg ada di Jungleland


Oiya disana ada miniatur candi yg masih dalam tahap finishing, uda bisa diliat dari  area Carnival, dan gw sempet nanya sama salah satu petugas yg menyewakan payung, "itu candi apa ya?", katanya si nantinya bakalan jadi food court, "jawab si mba" ckckck... HAH? ga salah ya? uda keren keren ko jadi food court. Ga tau deh tu bener apa ga, tapi pasti gak bakalan skedar "food court" lah ya, gw pikir bakal jadi wahana apaaaa gitu. 

Hmmm... ga rugi juga gw kesini. Soalnya Jungleland agak menawarkan sesuatu yg aga laen menurut gw, setelah sekian lama dari dulu di negri kita ini dufan lagi dufan lagi...Saran gw sih yg mau ksini ntar, mendingan nunggu semua wahana bisa beroprasi, biar bisa pollll maennya.

Beberapa tips yg mau berwisata ke jungleland:
- dateng ksini mulai dari jam oprasional aja, biar gak terlalu HOT
- bawa kacamata hitam
- pake sunblock 
- pake kaos yg adem
- pake sendal / sepatu nyaman
- bawa strollerkl sama bocah
- bawa payung kl ga kuat panas
- bawa minum, bawa cemilan, pas gw ksana ga dipriksa ko, ga tau next time?
- bawa kamera 
- bawa obat obatan (tolak angin, betadine, hansaplast yg gitu gitu)
- bawa tisu 
- bawa baju ganti
mmm apa lagi ya? gw tambahin ntar kalo ada yg lupa gw tulis

Yang bosen wisata ke Dufan, dan pgn main main di theme park bisa dateng Jungleland. 
Hmmm...sekian reportase Jungleland gw kali ini, smoga bisa bermanfaat buat yg baca. XOXO...
 
sampai jumpa lagiiiii






























Pin It

6 komentar:

Unknown mengatakan...

ada harga promo nih,, di buka aja dulu ya... http://www.kaskus.co.id/post/5327b19738cb1725528b4689#post5327b19738cb1725528b4689

Ali mengatakan...

pengen kesini.. cuma anak masih kecil ga bisa main :D

gurugh mengatakan...

Gan/sis.

jadi beli 1 tiket bisa nyobain semua wahana ????

Unknown mengatakan...

Disini juga lagi ada Promo gan/sist tiket masuk jungleland.

Diskon gede dapat cashback lagi :D
Sikatttttt .... :D

Unknown mengatakan...

Nggak nyesel ke jungle land...beli tiket 1x...maen sepuasny...kecuali kalo msk ke flight academy...byr tiket lg dr 60rb s/d 115rb (tergantung jns pesawat yg dipilih utk simulasi)...

Unknown mengatakan...

Nggak nyesel ke jungle land...beli tiket 1x...maen sepuasny...kecuali kalo msk ke flight academy...byr tiket lg dr 60rb s/d 115rb (tergantung jns pesawat yg dipilih utk simulasi)...