The more we are grateful, the more happiness we get

28 Des 2013

Hooh, ini cuma iseng iseng ko, oreo pop cakes.
Berawal dari keniatan gw yg tadinya mau bikin pop cake untuk ulang tahunnya Tifa. Dan ternyata pada hari H nya, cuma bisa nyelesain sampe nusukin stick dicakenya, ga sempettttt bo! (keduluan riweuh bikin sponge cakenya!)

Akhirnya iseng iseng browsing youtube, nemu yg begini,,, AHAAAA!!!! lebih mudahh cing! Soalnya cakenya diganti pake oreo yg ga diapa apain, tok tok masih berbentuk oreo. 

Jadi ya sebenernya pop cake itu, cake yg dipakenya berasal dari sponge cake, terserah si mau red velvet, brownis atau yg lain lain, atau paling std yg itu tadi sponge cake. Tapi banyak juga orang orang yg gunain remehan biskuit (regal, oreo, timtam, dll) ya iyalah...lebih cepet, ringkas, dan yg utama soal RASA! Iya bgt, kalo bikin sponge cake sendiri rasanya belom tentu enak kan? hahahhaa....

Kali ini, gw mau crita soal oreo pop cake yg gw bikin
1. Oreo, stik (jgn terlalu gendut stiknya), coklat batang 
2. Masukan stik kedalam oreo (masukan freezer 15menit)
3. Potong potong coklat batang
4. Tim coklat batang, hingga meleleh dan kental
5. Lumuri oreo stik dengan coklat yg sudah meleleh
6. Tusukan di styroform, masukan ke kulkas 30 menit agar coklat mengeras
7 & 8 Jadilah Oreo pop cake



Bwakakkaka....hasilnya ga indahhhh yakkkk...sumpedeeee, kalo liat di youtube gancil bener dah bikinnya. Tapi prakteknya susah beutttt. 

Yang paling susah adalah bagian ngelumurin coklatnya ke oreo stik, ko bisa ya di youtube rapih bgt, caranya gmn yaaa????

Kuncinya....menurut gw adalah bagian coklatnya, jgn terlalu encer, jgn terlalu kental. Gw pikir kekentalan coklat batang yg gw tim udah pas, tapi nyatanyaaaa????susahhhh, ga rapihhhh yg gw bikin

Soal rasa???? biar bentuknya ga menarik, kalo isinya oreooo yaaa,,,, mangappp deh gw! krauk kraukkk hiihihihiii

Slamar mencoba membuat yg lebih bagussss dan mnarikkkk...hikhikhikkk

Pin It

0 komentar: