The more we are grateful, the more happiness we get

7 Okt 2013

Di hari Minggu weekend kmaren, kita (skeluarga-red) wisata ke Sentul Bogor. Tujuan utamanya emang mau wisata kuliner di pasar Ah Poong (apung-red) trus ngajakin Tifa main di Eco Art Park yg letaknya emang sbelahan banget. 

How to het there?
Hanya tinggal keluar tol Sentul City dari Jagorawi, belok kiri, trus ada puteran, kita tinggal ikutin puteran dan belok ke kiri, ato kalo dari puteran, udah kliatan mesjid Andalusia (Tazkia), kesana dikit lagi sampe deh, parkir bayar Rp3.000. 

Pasar Ah poong itu tempat wisata kuliner yg menu menu makanannya hasil pilihan kolaborasi antara pakar kuliner Pak Bondan Winarno "maknyusss" dan EAT&EAT. Yang belom pernah makan di EAT & EAT, belom pada tau kan gmn sistem makannya? jadi kita harus deposit terlebih dahulu di counter EAT&EAT, dari situ kita tinggal pilih mau makannya di stand yg mana, dan ntar kalo masih ada sisa uang yg ada di kartu kita, bisa di kembaliin di counter EAT&EAT, minimal Rp5.000. RIBET KAN? Iya, apalagi kalo kita lagi kelaperannnn bgt, udah gitu rame, ngantri ga dapet kursi, *alamakkkkjanggggggg....esmosiii*

Di sebut Ah Poong "pasar apung" / "foating market" karena posisinya yg emang ada disungai *Sungai Cikeas*, untuk menjangkaunya, kita melewati jembatan / sampan yg ada disana.

Kita kmren dateng jam 11 siang, disambut teriknya matahari yg suangaat panas bengeeettt, dan berhubung waktu itu deket deket jam makan siang dan weekend pula, kita langsung aja makan. Suami gw pesen sate padang, gw & Tifa makan nasi timbel (lupa di foto makanannya) air mineral, dan es duren. Menurut gw nih ya, pribadi, rasa makanannya gak mengecewakan. Gw bisa bilang "ENAK" tapi ga sampe "ENAK BANGET". Tapi kalo gw bandingin makan di EAT&EAT Gancit VS Ah Poong, sumpah beda bgt, dari segi rasa dan penampakan, Rasanya jauh enakan di Ah poong, begitu pula penampakannya, ayam dan sayurannya warnanya terlihat masih segar dan baru di Ah poong, Kalo di Gancit eeee busetttt ayam n sayur asem brapa hari tuh diangetin muluuuuuu, ga menarik bgt.

Oiya, kmrn gw duduk so soan viewnya menghadap ke Sungai, dan niatnya juga tadinya mau nyobain sampan / perahu kecil  yg ada disana. Tapiii eee tapi... sungguh ironissss !!!! "BAUUUUU" sedih sekali sayah. Tempat wisata yg banyak pendatangnya dengan niat mau lebih dekat dengan alam, gak taunya BAU, gimana mau enak nikmatin kuliner, kalo sekalian ngirup udara yg bau sampah. Bau nya datang dari sungai, yg kalo diliat sekilas emang ga ada sampahnya.


Ayah Bunda dan Tifa di Pasar Ah poong




 



Beberapa menit kemudian, hampir jam 12, bener aja, makin rame orang yg dateng untuk makan siang. Untungnya kita uda makan, bayangin ngantri ngantri makan aja udah males, apalagi mesti deposit depositan dulu... 

Dari situ kita ke Eco Art park yg letaknya sebelahan sama Ah Poong. 
 
jembatan penghubung dari pasar apung ke Eco Art Park      
Dari jembatan kita jalan terus... hijau beuttttt dah. Dan kirain di teriknya panas di Sentul Bogor ini, bakalan adem pas kita kesini karena nuansanya yg hejo hejo. Gak teeeuuunya sami mawon, HOT!!!! mmm...ga jauh beda panasnya pas gw ke Garden By the Bay Singapore, HOT BGT!!!! 

Stelah disambut beberapa patung yg ada di Eco Art Park, waktu nya si bocah menjajahi nih permainan yg lumayan banyak disini. Karna e karena... ini park ga skedar park lhooooo... tapi ada beberapa mainannya, bagus bgt si menurut gw, mengajak anak anak maen di outdoor. Tau dong skrg, betapa menjamurnya playground di mall mall *gaya beut gw, pdahal doyan juga ke mall*, gak cume itu aja, ditambah maenan anak anak yg super gadget dimasa ini, makin lama makin kegusur dah maenan jaman kite dulu. 


 
mancing ikan Rp.15.000, boleh bawa pulang ikan 2 ekor
istana boneka Rp. 20.000, sewa sepeda kecil anak anak Rp.20.000, sayang beut Tifanya belom bisa spedaan
ini apa y namanya? perahu becak? Rp.20.000 , Paling demen Tifa maen disini

Stelah maen maen, kita nyoba ngiterin taman disini, kayanya anak anak tu kalo liat lahan hijau, luas pada demen ya jalan, pdhal panasnya naujubilehhh.

senyuuummmmmm....
rumah bambu....
 





Sampe disini tanteeee...ommm....kakak....cerita wisata kita di Pasar Ah poong dan Eco Art Park Sentul, Bogor kmaren. Stelah ini, karena waktu masih siang, banci dong ah pulang siang siang dihari weekend!!! Niat nya mau ke taman budaya sentul juga, tapi kita melipirnya ke Jungleland theme park yg masih lumayan baru di buka, dan di Sentul itu sendiri emang seliweran spanduk / umbul umbul jungleland ini, pdhal pas brangkat kita ga ada niatan ke sana. Tapi emg wisata yg ga suka direncanain malah suka kejadian yak...

berlanjut di postingan berikutnya...

























Pin It

3 komentar:

Arman mengatakan...

hello... salam kenal balik ya.. :)

pasar ah poong ini emang bagus ya. udah pernah liat beberapa kali di blog lain.
aduh itu soto maduranya... bikin pengen!! hahaha

Unknown mengatakan...

hooh hooh...
jgn lupa ntar kalo balik kudu mlipir kmari...Emma n koko Andrew jg bisa skalian maen disini...

Kurni mengatakan...

Hai...pas niy reviewnya...lg otw bogor,bingung mau wisata ke mana..lmyn ada gambaranlah...sip..mksh yaa..salam kenal..