The more we are grateful, the more happiness we get

3 Okt 2013


Salah satu yg gw banggain dari Tifa
Salah satu yg gw banggain dari efek BLW

****

Meski salah SATU, tapi ini penting *ini salah satunya lho ya*

****

Apakah Itu?????

****

Tifa Suka SAYUR!!!!!! 
manfaat BLW lainnya bisa di baca dipostingan yg ini manfaat blw #1

Gw salah satu dari orang tua yg bangga punya anak yg doyan makan sayur, karena kalo diliat dari kebanyakan balita, banyakkkk bgt orang tua yg ngeluhin kalo anaknya susah makan sayur. Ga bermaksud sombong, tapi ciyussssssss, gw mau berbagi !!!! Dan gw pun ga perlu nyembunyiin sayur sayuran dimakananya (wortel dibalik nasi, perkedel kentang isi buncis, dll) , gw cukup bikinin sayur bening, tumisan, sop, alhamdulillah dia suka. Dan paling favoritnya itu sayur labu siam dan brokoli. Ya sbenernya gw juga suka buat makanan yg didalemnya tersembunyi sayuran, tapi tujuan gw ya untuk variasi makanan biar ga itu itu aja.

Sedari 7 bulan, gw emang ga pernah ngasih makanan alus alus lagi buat Tifa (bubur skip, puree skip, tepung beras skip, yg alus alus gw skip),sempet si ngasih yg alus alus, pas Tifa mulai MPASI (6m), tapi karena sukses nyuapin itu cuma beberapa hari slebihnya ga mau disuapin, gw berganti metode ke BLW (baby led-weaning), di postingan gw yg ini . Alhamdulillah lho, dia lebih excited dan mau makan, terlebih tanpa paksaan. Dan justru di bulan ke 10-11lah gw kadang kadang ngasih Tifa makanan alus alus lagi *kl pagi* dengan catatan Tifa uda bisa ngunyah waktu itu.

BLW ini kan memperkenalkan makanan dalam bentuk aslinya (dengan cara masaknya direbus, kukus, tumis), jadi ya apa yg dia liat dan dia makan sejak bayi ya itu (ex : wortel, diliat bentuknya ya wortel, dimkannya juga dalam bentuk wortel), kalo wortelnya dibender / dialusin kan si anak ga pernah tau apa yg sbenernya dia makan. Ya kan?

Nah, Mungkin ini efek atau manfaat BLW yg bisa gw liat dan rasain sampe sekarang. Tifa suka sayurrrrr!!! Tifa bisa ngabisin semangkok sayur yg gw buat, terlebih kalo itu yg gw bilang tadi diatas, sayur labu or sayur brokoli. Yiiiihiiiiii..... *proud mommy*


Duluuuu pas awal awal Tifa BLW-an ada beberapa orang yg nyinyir gw, katanya cara gw ngasih makan ke anak sendiri "ANEH". Tapi gw ga terpengaruh siapapun dengan omongan kaya gitu! karena omongan kaya gitu, hanya selewat dari telinga gw, masuk telinga kanan keluar telinga kiri.
Dan sekarang, begitu liat Tifa kalo makan sayurnya lapleplaplep, dia bilang "pinter ya makan sayurnya? apa aja mau, dulu mah si"Q" mah ga suka sayur, "si B" jg ga mau. Rasanya pgn bilang
 "EHHHH....INI LHO MANFAAT BLW YG GW TERAPIN , YG DULU LO NYINYIRINNNNN"
Tapi males juga ngomong sama orang yg ilmu-nya ga sampe. *AHAHHAHAHA*

Dan ini salah satu poto Tifa lagi makan sayur brokoli plus lontong.


 
 Brokoli abis sampe batang batangnya, lontongnya ga abis 


Mmmm...

Jarang rasanya, muji orang tuanya kalo liat seorang anak yg makannya pinter, banyak, apa aja mau, terlebih sayur sayuran. Mungkin disitulah ada peran orangtuanya kenapa anaknya bisa makan kaya gitu, TAPI cepet banget menjudge orang tuanya kalo liat anak susah makan "orang tuanya ga telaten nih" "orang tuanya ga pernah masakin" "dari dulu orang tuanya males". #EAAAAAAAAAAAA

Pin It

0 komentar: