The more we are grateful, the more happiness we get

22 Des 2013

Akhirnya, bisa posting blog lagi, stelah 1 bulan gw kaga ngeblog.  
Kurang lebih persiapannya 1 bulan,  yang man ngintip persiapan ultahnya Tifa bisa liat dikik...

Tifanya ngerti ulang tahun ga si? Eitttsss...
berhubung udah 3 kali ke ulang tahun anak temen, dia aga aga ngerti!!! Ngerti kalo ulang tahun tu ada cake dan tiup lilin. Suatu hari, gw pernah ke toko kue sama dia, dia bilang "potong kue, tiup lilin kue, patung kue". Ternyata dia ngehhhh tiap dateng ke ultah temen ada cake n tiup lilin. 

Dan tiap di tanya siapa aja yg bakal di undang?? Dia sebutin anak anak temen deket gw "Mima, Yara, Coco" *sering diliatin foto di hp emaknye* beserta tak lupa tetangga tetangga Tifa yg masih bocah bocah disebutin. Wkwkwkw... 


TEMA
Udah jelas banget si, the most fave nya dia emang Barney, ga cuma Barney si, dia juga suka sama Baby Bob dan BJ *sapa yak?* itulooo tmen tmennya Barney -__-" Jadi yaudalah ya, tema ulang tahunnya Barney aja. 
Simple kan???? sapeeee bilangggg!!! ternyata yah, nyari pernak pernik Barney itu susaaaahhh! Sekalinya ada, ko barneynya lain ya? kurus dan ceking! HAHHAA... 
Gw udah ngubek ngubek online shop, tapi jarang deh yg jual printilan Barney, ya kalo ada itu online luar negri *bah*. Yasud lah, gw berkutat dengan photoshop aja, comot gambar Barney di om google. Sayang bgt itu backdropnya kekecilan, paling ga harusnya nutupin kayu jendela, yasuddd lah ya...

UNDANGAN
Yang diundang 40 anak, kbanyakan tetangga gw, sisanya sodara n temen temen. Diundangnya via media sosial, kecuali tetangga tetangga gw, cussss kirim langsung dong! kurirnya suami gw & Tifanya sendiri, dan Tifa slalu bilang "jgn lupa dateng ya" *dengan datar*..hiihi. Acaranya di hum gw, tepatnya teras rumah yg seuprit, hehe. 
 
BIRTHDAY OUTFIT
Urusan baju, gw googling ngikutin anak-anak bule yg ulang tahunnya bertema Barney, mreka pada pake Barney personalized birthday shirt dan rok tutu. Gw beli baju dan rok tutunya online, stokingnya udah punya duluan. Harga untuk baju dan rok tutunya Rp. 90.000, angka 2 nya dari kain katun polkadot yg ujung ujungnya di bordir di bajunya, bayar bordirnya Rp. 10.000. Tadinya mau bordir gambar Barneynya juga, tapi ko gw kburu underestimate sama tukang bordirnya +_+ . Tadinya pun gw pgn rok tutu yg ngembangnya maksimal *emak lebai*, cuma ko ya warna ungu slalu abis!
ol shop shirt & rok tutu bisa beli di :  
IG - Abbasybabyshop, fb - Abbasy Babyshop, line - mrssapharero, wa/sms - 081283084910
rok tutunya kurang ngembang maksimal niiii 
CAKE BARNEY
Cake ulang tahun Tifa gw pesen di temen gw @evakhalifah, otomates cake gambarnya Barney dan gw ga mau terlalu penuh hiasan. Oya, ga cuma cake birthday nya aja, tapi gw pesen cupcake untuk dessert table dan cupcake edible photo untuk isi goodie bagnya. Makasih ya Eva, udah mau buatinnya, selain bentuknya udah sesuai dengan pesanan gw, rasanya juga enakkkk dan Tifa seneng beuttttt lho, akhirnya kesampean makan cake Barney sperti dimimpinya, hixhixhix...
ACARA
Acara di ulang tahun Tifa pun sperti kebanyakan acara ulang tahun anak anak pada umumnya. 

Games basa basi nunggu tamu yg dateng - pembukaan - doa - games lagi - nyanyi ulang tahun, joget joget, tiup lilin - makan makan - pecahin pinata - pembagian goodie bag - penutupan -  pulang. Gamesnya standard, "siapa yg brani nyanyi ulang tahun untuk Tifa?" "siapa yg bisa baca surat alfatihah?"  "yg joget paling heboh". Yang juara, dapet hadiah. Sayangnya ga ada lagu caecar *hitz bgt yeee!!* Padahal anak anak pada minta sendiri jogetnya joget cecar '___' pas mo donlot,,,ealaahhh koneksi down! hehehe...

Tadinya, gw mau bikin area playground mini di teras, salah satunya bak karetnya Tifa mau gw isi ikan ikan, biar pada maen / lomba pancing pancingan ikan, tapi apa daya, wong halaman rumah gw kecil!
 
 

BARNEY DESSERT TABLE
Tau bgt deh, anak anak nunggu bgt di persilahkan menyentuh meja ini. Dan bener aja, ketika sesi dessert table, anak anak langsung majuuu dan bingung pilih pilih. Soal dessert table ini, ini pertama kalinya gw bikin dessert table, ternyata natanya suse juga ya, harus ada yg di tinggiin lah, paling ga ya emg harusnya gw punya layoutnya dulu sblm naro naro tu makanan, tapi apa daya, mana semmmmmpetttttt!!!! Dan foto dessert tablenya kurang kece nih buibu, soalnya fotografernya dadakan, sepupu gw! hehehe

Beberapa suguhan dessert table di ulang tahunnya Tifa
-cupcake, pesen ke @evakhalifah
-kitkat
-coklat Barney, pesen ke mba Susan
-beraneka ragam coklat
-marsmallow
-permen jelly
-beraneka ragam permen
-puding susu, bikin sendiri 80 cup
-juice mangga dan jambu, bikin sendiri 60 cup
-ice cream, walls
-kue buah fantasi (kue kacang hijau berbentuk buah-buahan), nitip pesen sodara
-kue pie buah, mesen di tetangga -lupa di poto
-buah tusuk (strawberry, melon, anggur, mangga) - lupa di poto

 
Karena ultah dirayain sore sore dan musim hujan, makanan aga berat yg disediain Bakso *ibu_ibu_rumpi_banget* 
PINATA
Makkkk @duilevita, makasih bgt saran pinatanya! Dasaaarrrr norakkkk gw, gak tau pinata! padahal bokal balik browsing!!! Jadi pukul pinata atau pecahin pinata itu salah satu acara ultah anak untuk menambah seru kemeriahan ultah anak. Karena pinatanya itu sendiri diisi permen permen / hadiah hadiah lainnya, dan ketika pinatanya pecah atau terbelah BYARRRRRR!!! kluar lah tuh permen permen dan isi isi lainnya.Untuk pas acara Tifa sendiri diisii permen permen dan 5 kertas bertuliskan HORE! siapa yg ngedapetin kertas HORE bisa dikasiin ke MC-nya, dan bakalan ngedapatin hadiah yg isinya celengan, hehehe, oiya Yang mletusin balon pinatanya gw serahin ke MCnya aja, bukan Tifanya, tar ya Tif, ulang tahun berikutnya Tifa yg pukul/mlutusin, hihiihi...

Mau beli pinata bergambar Barney, ealahhh mahal juga ya ternyata untuk sesuatu barang yg bakal di gebuk dan dirusak nantinya, IDR 200rb dan itu harus pesen dulu, dan kl di kirim pake paket bakal mleyot ga si? i dont know. Sempet liat pinata Barney di www.sediapinata.com , kpikiran mau bikin pinata, tapi pas lagi jalan jalan, nemu balon pinata, AHAAAAA!!!! ini aje kali ye !!! *jiwa ibu ibunya kluar* *secara harganya IDR 36rb sajo* hihihi...bungkus cyinnn, nyesel juga nih balon pinatanya ga gw dandanin.
maybe latter, i'll buy the real pinata :)))))) 



yang dapet tulisan HORE dapet hadiah dari Tifa

BARNEY GOODIE BAG
Tadinya mau ke asemka liat liat goodie bag Barney & isiannya yg gambarnya Barney, tapi ga sempet euyyy.
Jadi beli goodie bag Barneynya di : 
web : goodie bag Barney ,Pin BB : 330BEAC8, WA : 08156651931, Line : virdyant  

Isi goodie bagnya  : 
- Pin Barney yg bertulisakan 'thank u for coming, u made my birthday great' 
- Edible print cupcake gambar Tifa & Barney n friends
- coklat Barney
- puding susu
- susu ultra 
- kue buah fantasi isi kacang hijau
- aneka camilan anak (chacha, tango, koko krunch, kitkat) 

BARNEY BOOTH PHOTO
Yang baru dateng langsung di suruh poto disini, sayang beut, props yg udah gw print ga jadi dipake, @_@ ... Sbenernya ini booth photo seru seruan aja, soalnya photonya ga langsung kecetak, jadi ga bs dikasiin ke yg uda dateng, hehee, tapi buat koleksi si empunya yg punya acara, wkkwkww...Untuk ukurannya, posternya 1,5m x 2 m.

         foto kiri : H-1 dirayainnya ultah Tifa, foto kanan : beberapa tamu yg dateng   

PANITIA
Makasih bgt buat orang orang yg bantuin acara ulang tahun Tifa yg sederhana ini.  Di bantu kakak kakak gw dan sepupu sepupu gw, oiya ga lupa eyang Uti yg udah ikut direpotin dan nyariin printilan yg di butuhin. Hihihi...
 
THE PRESENT
wahhhh...bagian ini adalah bagian yg paling menyenangkan! Kadonya banyak beut, tenda mainan, 2 sperangkat dapur dapuran plus panci pancinya, 2 speda, baju baju, boneka, salon salonan, dan printilan printilan lainnya. Paling dia suka dan paling lucu pas dia buka kado dari si mba rumah, ternyata kadonya boneka Baby Bob (temen Barney), langsung dong mesem mesem ekspresi salting sambil nyebut dengan imyuuuuttt "baby bob" :)) . Ternyata si mba tau kalo Tifa ga cuma suka Barneynya aja, tapi B-Bobnya jg ...hihihiii. Langsung deh tu si Baby Bob dibawa kemana mana!!! bisa bgt ya mba gw, kadonya bikin Tifa seneng!

Sekiannnn cerita ulang tahun Tifa yg ke2 ini, moga moga di tahun tahun berikkutnya bisa dirayain lagi, soalnya bikin acara ginian emang naggggiiiiihhhhh!! kenape jadi emaknye yg ketagihan??????????? *sighhh...*


Sehat terus ya sayang, tambah pinter, slalu jadi kebanggan ayah bunda...kissss kissss

















































































  








Pin It

5 komentar:

shelly soerya mengatakan...

Barney itu susah2 gampang...niat mau ngubek2 asemka ko ya rasanya males bgt...btw, salam kenal ya jeng...anakku jg mau ultah pk tema barney...blog ini sgt2 membantu sekali.. hehehe *keabisan ide

Unknown mengatakan...

hooh!! setuju bgt, suseeeeh bgt ya nyari printilan barney! Sukses y acara ultah anaknya, dan ngubek ngubek cari printilan barney, hehe...

ayu mengatakan...

Salam kenal mba,,,, boleh infoin dimana beli balon pinata nya?

Unknown mengatakan...

salam kenal mba ayu, biasanya di toko perlengkapan ultah ada mba. kbeneran posisi aku Banten mba, beli di toko Bintang namanya.

trims mba, uda mampir ke blog aku.

imam baihaqi mengatakan...

Anak saya juga mau ulang tahun yang pertama, ribet sendiri, hehe.. terima kasih atas cerita dan foto2nya yg lengkap & seru2 mbak :)