The more we are grateful, the more happiness we get

30 Jun 2015

Tadi pagi, di ujungggggg jalan rumah gw (tetangga) gw ada yg meninggal, dan ada beberapa bendera kuning, salah satu deket rumah gw, karena rumah gw pertigaan jadi dipasang bender kuning juga.
gak lama terjadilah percakapan antara gw dan Tifa

T : (liat bendera kuning) bun, ada yg meninggal
B : iya Tif, itu lho yg bla bla bla.......
T : sembuh ga bun kalo uda meninggal?
B : engga dong, kalo udah meninggal ga sembuh lagi, tapi di kubur.
T : bunda, nanti bunda meninggal ga?
B : iya, nanti kalo bunda uda tua
T : terus Tifa sama siapa? bundanya mana? Tifa ga punya bunda *sambil mau nangis*
B : (hiks...) *binggung jawab apa* mmmm  tenang ajaaaa
 muka Tifa langsung jebi jebi gitu nahan nangis, kpikiran bgt lagi nanya yg kaya gini jujur aja gw juga deg degan denger pertanyaannya ko bisa sampe ksitu
B : Tifanya harus solat & berdoa, minta sama Allah umur Bundanya panjang, jadi bisa nemenin Tifa terus. Okok
T : iya bun *sambil manyun*

-______-  

sampe dia aga puas dan tenang dengan jawaban gw, gw masih tercengang dan mellow dengan pertanyannya "ko bisa?". Apa karena dia emang sering liat bendera kuning selama kita pergi ber2, jadi dia udah ngeh bgt. Belom lagi kalo liat binatang mati, bawaannya dia pengen nguburin. Anak anak itu mikirnya bisa jauh bgt ya? sampe binggung gw? huffttt... tapi dibalik itu semua kan artinya bahwa si anak bisa berpikir, mempunyai kecerdasan, dan berpikir kritissss.




Pin It

0 komentar: