The more we are grateful, the more happiness we get

24 Des 2014

Happy Birthday Tifa (3y)!!! 
Sehat terus ya kesayangnya ayah bunda...

Awalnya si, gw udah fix nih ga mau ngerayain ulang tahun yg ke 3 ini, tapi gw ga nyangka juga, ternyata pas kita lagi ngobrol ngobrol iseng ttg ulang tahun, dia minta dirayain kaya kemarin

B : Tifa bulan depan ulang tahun ya...yg 3 lho
T : Bulan apa?
B : Desember Tif, tanggal 11
T : Mau kaya kmaren bun, dirayain
B : Oya... dirayain sama Ayah dan Bunda nanti ya
T : Bukan, sama temen temen bun, terus ada tiup lilin kuenya kaya waktu itu bun,...
B : (ngekek) 
B : emang kenapa kalo sama temen temen Tif?
T : Biar rame bun...
ealaahhhh...ternyata dia tauuuuu hihihi... 
Tapi berhubung gw juga aga gatel siiii, yasud deh, dirayain kaya taun kmren.

Bingung si, temanya apa, tapi ga pake lama n ribet dah nentuin tema. Behubung Tifa suka sama buah strawbery dan suka bgt sm strawberry shortcake (googling aja deh ntuh karakter ya yg kaya gimana), yaudin gw tentuin tema stawberry aja deh (jiaaaaaaaaaaaaa.... jauh amat ama stawberry shortcake! maksa). Eh sbenernya ga strawbery bgt si, cuma warna warna di ultahnya Tifa ini seputar merah, pink, hijau.

Undangan
Yang diundang kurang lebih 35 anak, sodara dan tentangga kebanyakan. Berhubung temanya aga aga strawberry, undangannya juga strawberry...
Aktifitas
Sama pisannn lah sama taun kmren, baca doa, games, tiup lilin, makan makan, hehehe... ya berhubung ini yg diundang berbagai macam umur yesss, jadi ga ada aktifitas khusus gicuuu yg penting anak happy...

 
Backdrop
Gw pilih backdrop kaen warna pink, ditempelin balon huruf biar keliatan simple tapi tetep lucu (boong bgt si!) Padahal dapet balon gratisan! hahaha... iya, jadi kaka gw sbelumnya uda niat mau beliin balon huruf buat ulang tahunnya Tifa. Gw pas pasin aja si sbenernya apa yg cocok dengan tuh balon huruf. Biar ga terlalu sepi, gw pasang aja siluetnya Tifa yg emang jadi marknya di ulang tahunnya ini.
 
Birthday Cake
Tiap tahun, baru 2 kali si ehhee, gw selalu pesen birthday cake ini ke temen gw, Eva. Kenapa? selain karena rasanya emang enak, dia bisa rapih bgt kalo ngehias cake, jadi gw emang percaya sama die. Jadi sebelum gw psen, gw googling deh tu bentuk dan hiasan cake sesuai dengan tema. Jadi gw tinggal nyodorin pic nya ke Eva, kalo dia ok, yowes deh. Taraaaaaaa....
 
Dessert Table
Lumayan kece juga kan dessert table tahun ini, hahhaa... (pentunggg!) soalnya taun lalu kan emang gak ok bgt, maklum deeeh, pengalaman pertama. Kali ini udah mayan lah ilmu gw nata nata makanan hihihi. Tapi ee tapi justru dana dessert table yg taun ini lebih minim dibanding taun lalu, beberapa makanan yg gw skip di taun ini cupcake, kitkat, jus buah diganti sirup (makiritttt). Oyaya...selain dessert table, kita juga nyedian buah tusuk strawberry dan tekwan untuk emak,bapak,tante, om yg nganterin bocahnya ke ulang tahunnya Tifa, maap deh yak, ga ada foto fotonya.
 
 
 
 
Paper Bag
Pertama kali liat paper bag ini uda kesemsem. Langsung deh waktu gw nemu langsung beli ga mikir mikir lagi. Takut keabisan!!! 
Tumben nih di Cilegon ada yg kece dan murah gini, hikhikhik...
Harga satuan paper bagnya Rp. 4000.
Untuk Isinya, makanan cemilan anak anak, plusssss nasi kuning.
Harga Paper bag /anak senilai Rp 25.000 (termasuk harga paper bagnya Rp. 4000)

Photobooth 
Sesuaiiii dengan undangannya gambarnya!!! hehehe... biar simple aja (malesss lebih tepatnya). Sperti taun lalu juga, tiap yg dateng, wajib photo disini. Dan lagi lagi gw ga sempet nyiapinnya print propsnya :(
Bikin banner 1,5 x 2 m = Rp. 75.000

 
Pinata
Gak lengkap deh ultah anak anak tanpa pinata. Soalnya nih, menurut gw pribadi, balon pinata ini emang ngasih kesan sama yg udah dateng. Mmm... critanya nih balon tadinya mau gw hias jadi strawberry, tapi ternyata susseeeeehh yee...
Biar makin rame pinata ini diisi potongan kertas kecil, permen permen, dan ada 3 kertas bertuliskan "aku dapat!!". Nah, yg dapet kertas itu, hadiahnya mug hello kitty, yeeyyyhaaa...!!!rame deh anak anak kmaren pas si pinatanya pecah.

Btw, pinata yg ada di ultah Tifa ini, jenisnya balon gede, jadi mecahinnya juga gancil, tinggal pake jarum BYARRRRRRRRRRRRRR!!!!
Balon pinata Rp. 36.000
3 Mug hello kitty Rp. 24.000 (Rp. 8000/mug)
Sekiiiaannnn deh cerita ulang tahun dari Tifa...
Kmaren acaranya sampe jam 5 sore , ditutup doa setelah mletusin balon pinata.
Doa dari ayah bunda, sehat terus, jadi anak pintar, dan selalu jadi kebanggaan ayah bunda... kiss kiss



Pin It

1 komentar:

starleery mengatakan...

Selamat ulang tahun ya tifa. duh maap telat ngucapinnya :(