The more we are grateful, the more happiness we get

9 Jul 2013

Gak krasa uda puasa lagi, iya besok uda puasa lagi. Malem ini, hari pertama traweh, gw si kaga, soalnya lagi M, hehehe. Jadi pengen flashback puasa tahun kemaren kamaren.

ckckckc...

Dua tahun lalu, gw sedang hamil Tifa pas masuk bulan k5, dan fine! gw puasa. Awalnya gw ragu antara puasa ato ga. Nanya ke dokter, its ok, gapapa. Ga ada masalah pada kehamilan gw, bobot bayi juga bagus. Googling pun, gak masalah wanita hamil berpuasa, apalagi di trismester k2 masa kehamilan *4-6bulan*. Meski sebenarnya gak diwajibkan untuk wanita hamil berpuasa didalam agama islam. Dan emak gw yg paling nyemangatin gw puasa. Karena menurut emak gw, hamil pas puasa itu bisa max ibadahnya, karena wanita hamil kan gak mens, jadi bisa full puasanya , SEBULAN!. Ditambah, jaman emak gw, dia selalu puasa pas hamil ketiga anaknya, dan ga ada masalah juga. Tapi sbenernya yg paling membuat kita yakin bisa puasa adalah diri kita sendiri *trustme*, kita sendiri lah yg bisa mengukur. Tapi jangan lupain nutrisi ketika saur dan berbuka puasa. Gw juga inget, dulu suami gw sempet nanya, kamu mau puasa? yakin? and the bla bla bla... si ini aja lagi hamil ga puasa, dan suami gw juga melontarkan kata kata "jangan menyesal nya tar kalo bobot bayi nya kurang and bla bla bla" tapi dia emang ngasih gw kebebasan si, dan dia cukup meyakini apa yg uda jadi kputusan gw. Dan emang gw istri yg super duper YAKIN atas apa yg gw putuskan, dan welllll....gak ada masalah apa apa pada kandungan gw. ccccc

Nah kalo taun lalu 2012, gw juga masi menyusui. Dan gw juga tetep puasa ko. ga ada masalah sama ASI gw juga. lancar jaya. Tifa yg uda aga gedean waktu itu. Slalu ikut kalo kita saur. hhiihihii....

Oiya gw sempet baca salah satu status temen gw yg uda 4 tahun ga puasa *wedaaaannnn*. Jadi tiap tahun dia hamil dan nyusuin..bwkakakak...tahun pertama dia lagi hamil, tahun ke2 dia nyusuin, tahun k3, dia hamil lagi, tahun k4 dia nyusuin lagi. *OMG*, sangat produktif. Aje gileeeeeee... tapi biarkan lah, tiap orang punya keputusan masing masing kan.

Nah, taun di 2013 ini, kira kira ceritanya apa ya? hamil kaga, menyusui masih tp ga seMax dulu, we'll c...

Anyway, selamat menjalankan ibadah puasa y...mohon maaf lahir bathin

Pin It

0 komentar: