The more we are grateful, the more happiness we get

8 Jul 2013

Aga bingung tadi pagi mau ngasi sarapan apa keTifa, tapi tenang Tif, bundamu ini kalo kepepet n kedesak, pasti ada ide *senyumlebarrrr*. Oke dah, setelah melihat stok makanan di rumah *kulkas*, mari kite buat omlet kentang aja yg paling gampang.

Bahan :

Kentang, pilih ukuran yg kecil, rebus, dan bejek bejek pake garpu jgn terlalu alus
Telor satu butir
Daun bawang diris iris
Keju chedar sesuka selera
Garam, sejumput sajah
Margarin 1 sendok

notes : sebenernya bisa ditambahin macem macem bisa wortel, bayem/sawi,daging giling ke, dll, dan biar lebih sedep bisa tambahin bawang. Cuma, karena ini seada adanya bahan dirumah, tadi cuma itu aja.

Cara :
Masukan telor ke mangguk, tambahkan kentang yg sudah direbus dan dibejek bejek tadi. Masukan daun bawangnya, keju, garam. Diaduk aduk lagi pake sendok, sampe aga kental.

Siapkan teflon, masukan margarin, tuang kocokan telor kentang dll td ke dalam tevlon dengan api kecil. Setelah matang, angkat..

ckckck


Itu pancake apa omlet ya? ko mirip bgt pancake? hahaha... EIMMMM...mirip pancake, soalnya dibuatnya juga emang di wajan khusu pancake. Biar rapih aja si.

Itu poto sebelum dimakan, warna nya aga pucet, soalnya mataharinya keterangan pas ngambil poto, jadi kurang oks. Sbenernya warnanya si kuning gitu (liat picpic yg sebelah n bawah bawahnya *focus*)

Whehehe... kalo ditanya rasanya, enak, serius enak !!!, bukan karena eyke yg bikin. Yg bikin enaknya karena ada kejunya itu, dari wangginya aja juga harum. Omlet kentangnya nyaris abis sama Latipeh, pake disisa sisain segala pula... wkwkkw... nommm nomm nommm

Pin It

0 komentar: