The more we are grateful, the more happiness we get

21 Jul 2013

Ini hari ke 2 Tifa latihan ga nen dari pagi - malem. Hari ini aga tenangan, ga sedramatis hari pertama. Tapi karena gw nenenin dia malem malem, Tifa agaaga sadar jg si. Sampe pagi pagi dia bilang ke gw "sembuh""sembuh". Dia anggep nennya uda sembuh, karena semalem dia dapet nenen. wkwkwkwk...
Its ok

Pas mau tidur siang, dia jg ga nangis, tapi langsung nunjuk2 carseat, dia mau bobo dicar seat.

Oiya, karena gw udah comit, kalo malem bakal nyusuin Tifa, pada akhirnya pas malem malem gw bilang ma Tifa, "Tifa, ini udah malem ya? tandanya Tifa boleh apa?" Bagaikan dikasi hadiah kali y tu anak, langsung cengar cengir dan bilang "nenen" trus gandeng tangan gw ke kamar deh. xixixi...

#day3
Siang :Gak bobo di car seat lagi, uda bobo siang dikasur, dan luamaaaaaaaaaaaa. Dan selalu niup niupin nenen, she said "SEMBUH" (baca: biar sembuh). Oiya, gwjuga beliin dia tempat minum hello kitty, biar dia semangat gitu minum dari situ, tempat minumnya ada sedotannya gitu. Dan tiap ditanya, kalo udah gede, minum airnya dari mana Tifa? dia pasti bakal jawab "gelas / dotan (baca : sedotan)"

Malem :Nen dong!! Giring ke kamar, dia bilang, nenennya sembuh

#day4
-idem #day3-

 problem : kalo lagi di mobil! yes, kebiasaan dia tuh sering bgt minta nen kalo dimobil. Tapi karena dia ngerti si, "nenenya kalo malem". Dan dia cuma minta dipeluk dan pukpukpuk aja ko, meski sambil crangkeeehh.

***

Udah 4 hari latihan weaning, semoga bisa berlanjut, meski weaning with plester, with love too *MAKSA! Gw tau dengan plester itu sangat sangat tidak disarankan, tidak dibenarkan dalam proses nyapih anak. Tifa sekarang lebih sering minta digendong terus terusan, minta dimanja, dipeluk, sepertinya dia meyakinkan dirinya bahwa dengan dikurangin jatah nennya sama bundanya, bundanya tetep memberikan perhatian yg lebih *iyaTifa sayangkuuuu*.

Pin It

0 komentar: