The more we are grateful, the more happiness we get

26 Jul 2013

Day 1
Harusnya postingan berikutnya adalah practise weaning #day5, tapi berhubung Tifa sakit, SKIP dulu practise weaningnya. Emang godaan yg luar biasa sekalipun lg nglatih nyapih or nyapih beneran kalo anak lagi sakit, boosternya adalah ASI *byebye konsisten*

Pagi pagi, Tifa masi ceria, joget joget, and de bla bla. Pas pagi pun dia sempet pup, emang pas pup, dia MUNTAH! iyah, MUNTAH mengeluarkan semua makanan yg udah dia makan pas sarapan tadi pagi. Tifa emang suka ga kuat nyium bau pup nya sendiri (kalo di kamarmandi pas mau dicebokin), tapi selama ini hanya UWEUWE *kaya mau muntah*, tapi tadi MUNTAH beneran! Gw aga shock juga si liat sampe sebegitunya Tifa muntah. Alhamdulillah dia ga nangis, bahkan pas Tifa muntah, dia juga ikut ikutan bilang "muntah" dan nunjuk2 muntahnya pas dikamar mandi, walaupun abis ngomong "muntah", ga lama muntah lagi. OMG!




Sejam stelah itu, Tifa ngantuk dan bobo, nah, kira kira jam 12.30an dia tidur gelisah bgt, akhirnya gw gendong, dan ternyata badannya panas. Akhirnya gw putusin untuk langsung k dokter, soalnya ini masi hari sabtu (masi ada dokter anak yg praktek kalo sabtu), kalo ternyata minggu panasnya belom turun kan disini gak ada dokter anak yg praktek *bisa panik*. Alhamdulillah udah siang, jadi nama Tifa langsung dipanggil dokter pas ga lama kita baru dateng. Cek..cek...ricek, selain gigi Tifa yg ke 6 uda mulai keliatan nonggol, dokter juga nyenterin ada bintik bintik merah di langit2nya yang artinya Radang Tenggorokan .
Di perjalanan pulang gw mikir, Tifa kenapa bisa kena radang tenggorokan, sebenernya si lumrah sakit kaya gini, cuma gw nyoba flash back aja, Gw pun tersadar kalo selama gw practise weaning ke Tifa beberapa hari lalu gw batuk batuk terus tengah malem, badan aga g enak "gremeng", ya radang tenggorokan lah. Dan imbas keTifa pun daya tahan tubuhnya aga berkurang, dan akhirnya ketularan (analisa seorang ibu #ibuadalahdokterterbaikanak). Ditambah dia lagi getol getolnya makan ice cream *eaaaaaaaaaa*.

Oiya, mengenai obat panasnya, gw minta sama dokter yg dari anus, uda beberapa kali Tifa selalu pake ibuprofen. Soalnya Tifa ga bisa minum obat. Sore, gw masukin tu obat, alhamdulillah malem uda baikan, udah normal lagi suhu badannya. Tapiiiii...menjelang tengah malam, gw pegang pegang lagi badannya anget lagi, hoaaaaaaaaa.... GWS my lil gurl


Day 2
Subuh, gw saur, gw cek suhu badannya menjadi jadi 39.4. Tapi berangsur angsur turun jadi 38.6 di jam 7 pagi. Gw yakin banget anak yg sakit radang tenggorokan pasti suseeeeeh beut makan, akhirnya gw gooling makanan pereda anak sakit radang. Oke, noted! telor rebus, pisang, roti, puding, kentang rebus, ditawarkan dalam porsi kecil namun sering,

Diawali dengan rewelnya always minta digendong dari awal bangun pagi. Pagi itu Tifa juga ga mandi, gw hanya elapin dia aja. Gw tawarin mau telor rebus ga? dia mau, Oh... nak, alhamdulillah lagi sakit kamu masi mau mamam. Dia makan tu dikit dikit, gak lama roti cilegon bakery lewat depan rumah, dia juga mau, dan lumayan makan banyak. Okelah ya, ada makanan yg masuk, dan lumayan banyak, gw juga buatin jus mangga, dia mau tapi dikit. All day long dia selalu ngempeng nenen gw, sampe kosong dan sakit diisepin terus. Tidurnya un nyenyaknya dengan nenen. Ckckckc... Tifa bobo siang gw masukin lagi tu obat. Berangsur angsur gw pegang badannya, uda ga terlalu panas, Tifa juga aga aga keringetan.

Sampelah bangun tidur, dia sangattttttttt sangattttttttt histerisssssssssss nangis *her drama* dan menyebut AYAHHHHHHHHH....AYAHHHHH sambil mukul mukul kasur (baca : pengen ayahnya ada disini), terus nunjuk2 foto Ayahnya yg ada didepan kasurnya.  Nangisnya sampe sesenggukan bgt. Ehhh...dasar lagi dinangisin anak, gak sampe 1 menit ayahnya nelpon, trus aku loudspeakerin dah ke Tifa. ini percakapannya
A : Tifa..Tifa.. (panggilan ngajak maen)
A : Tifa masih sakit ga?
T : IYAAAAAAAAAAAAA.....!!!! *kenceng bgt plus nangis jawabnya*

huhuhu sedih dah...

Akhirnya aku hibur dia untuk liat sarang laba laba *bwakakkakaaaaa....* dia sangat suka sekali liat sarang laba laba *padahal sawang yg nyampah*. dah mayan ceria dah Tifa. Akhirnya gw dan eyang kungnya ngajak Tifa ke toko ikan, suhu badannya si udah normal, cuman hatinya masi perlu dihibur. Dan bener aja, dia di toko ikan sangatttt sangattttttttttttttttttt bahagiaaaaaaa.... *dia emang demen ikan bgt*. Dan disana Tifa dibeliin eyang kung ikan. Dan akhirnya sembuh LUAR DALAM!!!!!!!



Pin It

0 komentar: