The more we are grateful, the more happiness we get

18 Jul 2013

Eh ko uda weaning aja yak? lhooooo

ckckck....

Gw sangat terharu dan seneng sama tulisannya Ibunya Raya ketika dia menyapih Raya dengan WWL nya. Cerita dia di blognya rencananya bakal gw ikutin. Kira kira yg bakal gw contek dan yg jadi point utama buat gw adalah latihan menyapih di malam dulu,  tapi siangnya ttp nenenin sesuai permintaan anaknya.Soalnya bagian susa nyapih itu kan pas malem malemnya kan, kalo malemnya uda terlewati, siangsiangnya cingcai dah.

Tapiiiiii......

Tah gw kerasukan apa, sejak baca blognya Mba Darina yg nempelin plester di nenenya pas nyapih anaknya. Gw ikut ikutannnnn!!! hahaha... Jujur sejujurnya gw ga mau nglakuin hal ini. Tapi sesi nenenya Tifa yg ga kuku kalo di rumah minta mimi (laper - mimi, liat kasur - mimi, bt gelisah dikit - mimi, ngantuk apa lagi!). So....

Waktu itu gw abis pulang dari rumah nenenya Tifa, terakhir Tifa nenen jam 11 siang waktu itu, dan kita pulang. Yg biasanya Tifa kalo di mobil suka minta nen nen sambil pegang pegang, pada waktu itu ga. Karena gw baru beli aja jambu batu yg wanginya wangi bgt, dan dia bilang "ambu ambu" (baca : jambu). Dia pengen jambu, tapi karna jambunya belom di cuci, gw bilang aja "Jambunya dipegang aja dulu ya, dimakannya di rumah", oke dia nurut dan sabar, sambil tu jambu di elap elap dan di cium cium, xixixixiiii.... Pas sampe rumah, langsung tu gw bukain jambu, dan dia beneran pengen ternyata, dia makan 2 potong (gw potong 4 *1jambu*).

Udah lumayan lama Tifa ga nenen (dari trakhir jam11 sampe jam 3), iseng *iya gw iseng*tapi gak tau kalo reaksi Tifa sampe sebegindang pas dia liat nen gw ada plesternya. Kira kira sore, dia mau nen, gw bilang nennya lagi sakit, terus gw liatin tu nennya, dia langsung sedih gitu, tapi ga nangis. Dia cuma bilang "atit, atit, nennya atit", tapi mata berkaca kaca *gw yg sedih*. Dia bilang "tutut tutut' (baca : tutup), dia nyuruh gw untuk nutup nenenya, trus dia tiup tiup nennya "biar embuh* (baca: biar sembuh) ooo so sweet my lil girl. Dan dia terus2an nunjuk nunjuk nen sambil bilang "atit, atit, atit". Sore itu dia mau bobo, ngantuk, dan nangis nangis karna pengen nennya, akhirnya gw gendong, biar dia bobo di gendongan gw, tapi dia ga mau, dan akhirnya dia ga nenen, tapi minta bobonya di car seat (tapi di taro dikamar).
Untungnya sedihnya ga lama, bangun tidur dia uda ga sedih lagi. Dan uda ketawa ketawa lagi, sambil nunjuk nunjuk dan niup niup nenen gw lagi.

Malem dia uda ngantuk, gw pura pura nawarin nenen, trus dia bilang "tutup! tutup!" dia takut kali ya? *im sorry dear**pukpukpuk*. Akhirnya dia gw gendong, ga mau, dia cuma nunjuk car seatnya lagi, mau bobonya di car seat.

Sebelum Tifa tidur, gw sempet cerita ke suami gw kalo gw lagi nyapih Tifa, trus laki gw bilang "KASIAN" (karena belom 2tahun) Pas suami gw bilang gitu, tah kenapa gw tersontak tiba tiba jadi kangen nyusuin Tifa *EAAAAAAAAAAAAAA* *labil*.

Jadilah gw memutuskan "tar malem, kalo Tifa kebangun gw nenenin ah" *eaaaaaa*. Dan akhirnya gw putusin kedepannya juga untuk besok besok besokkkkk dan besoknya lagi kalo gw akan menyapih dia di pagi - siang - sore hari saja, malemnya baru boleh nenen!!!! Pertimbangan ini gw lakukan karena, Tifa emang harus mengurangi kebiasaan nenennya yg cuma "ngempeng2nya", dan dia belom 2 tahun, maka gw kasih dia jatah nenen malem hari. Ini bakal gw lakuin sampe 1 bulan menjelang 2 tahun, supaya pas 2 tahun bener bener berenti. *amin* *semoga bisa*.



Pin It

0 komentar: