The more we are grateful, the more happiness we get

12 Jul 2015

Masih pada inget happycall ga? itu loooooooohhh (rummmpiii dey!) double pan anti lengketttttt yg sempet heitzzz bgt tahun 2008-2009 kalo ga salah. Siapa yang nonton iklannya? (ngacunnnggg!!!) ayo ibu ibu angkat tangan!!!pasti nonton! pasti kesemsemmm pgn punya. Kalo yg ga tau iklannya ato lupa, ini bisa di tonton dulu spy merefresh ingatan kita soal si happycall ini (xixixi).



Iklannya seriiing bgt muncul di tipi, eh bukan iklan si ya, acara legel home shooping gitu deh. Gw rasa banyak bgt buebo yg punya nih barang. Gw pun beliiii!!! belinya waktu belom jadi ibu ibu, masih gadisss cing! Itu juga ditawarin ibu ibu di kantor ngajak beli rame rame. Kalo gak salah, beli 3, itungannya satuaannya 700rban, kalo beli satu biji doang kan lebih mahal, kalo gw ga salah si skitar 900rb ya. Emng si, gw kan tukang masak abal abal jadi gw mengiyahkan beli tu si happycall.

Besok besoknya... si ibu yg ngajakin beli happycall bilang ke gw, 
"eh, boong tuh ya masak pake happycall, di tv bisa gini gitu and the bla bla..." "boong tuh, ga seindah di tipi masaknya"
"masa bisa masak telor mata sapi bulet gitu"
waktu itu, gw si dalem ati bilang " I DONT CARE" hahhaha... sial bgt yak!
Jadi emang tuh si happycall yg pake emak gw, critanya si anak sholeh beliin emaknya getoooh. 
Nah...ketika emak gw pake, komennya ternyata juga sama, wakkaka...
"mana nih, ga pake minyak katanya", "yg ada gosong", dan ternyata matengnya basah, ga kering... (ikan mujaer)

Akhirnya tuh si happycall kurang maksimal di gunain, dipake kalo hanya bikin pepes teri, nasi bakar, dan beberapa kali bikin makaroni panggang. Jauh dari makanan yg di bikin di iklannya deh. Yahhhh kalo iklannya jangan ditanya kali ya, pasti bakalan mendewakan "produknya" dong yah, dengan hasil masakan yg emng bikin ngilerrr. Yah gw juga ga tau si, apa karna emg kitanya ga bisa gunainnya... (HHHHuuu!!!!!!!sorak rame rameeee!!!!!!!!!!!!)

Tapi loohhh ya, sejak gw punya anak, dan beneran jadi "ibu"nya, si happycall ini maksimal bgt gw gunain (HAHHAA...akhirnyaaaa). Jadi gw sering masak menggunakan si happycall dengan sedikittttttttt minyak/mentega atau bahkan gak pake minyak sama sekali, ceritanyakan untuk kesehatan nih kaka tante ommmm (duiiilleeehhh...iye bgt yakkk gw)

Untuk kentang goreng  & telor ceplok, gak perlu pake minyak, dan hasilnya okehh lohhh (meski emg kalo telor ceploknya ga bulet kaya di tipi) dan enak, eh kentang bakar kali yakkk... ato untuk tumis tumisan, gw pake sedikit bgt mentega, setelah itu numis pake air yang bikin airnya meresap ke sayuran, itu juga enakkkk bgt. Untuk masak ikan, aga lain dikit si, gw pake minyak, meski ga sebanyak kalo di wajan biasa. Hasilnya juga okeh si, meski keringnya lamaaaaa bgt. Kalo untuk ayam, gw blom pernah, karena belom kebayang aja, kayanya enakan di wajan biasa deeehh.

mmm...sayangnya penampakan poto poto masakan gw pake happycall belom ada nih, tar bersambung yakkkk... hihihii









Pin It

0 komentar: