The more we are grateful, the more happiness we get

5 Sep 2013

Pas gw ke Sing kmrn, gw ke beberapa nursery room terdekat yg pada saat itu gw n Tifa butuhkan. Bahagianya, mudah banget nemuin nursery room di negara Singaaaaaaa ini. Dan kebanyakan tertera
 "for parents", yg mana brati sang ayah boleh masyuk dong! Soalnya di sini kan ada beberapa, ato banyak ya? yg hanya boleh dimasukin woman only,ato bahkan nursery roomnya dinamai "mothers room".

 Di negara Singa ini, menunjukan bahwa urusan ganti popok gak cuma bisa dilakukan sama ibunya atau wanita, tapi juga bisa sama sang Ayah, dan itu bukan hal aneh ato tabu!!!! trus adanya sekat antara ruang gantiin popok dan ruang nyusuinnya, ruang nyusuinnya tertutup pastinya untuk privasi sang ibu dan anak, jadi gak ganggu tuh yg lagi gantiin popok anaknya.

Nyokkkk liat nyokkk
 
1. Nursery room @ Playground Vivo City mall,

Nursery ini, letaknya ya di area playgroudnya, kalo ga salah sbelah giordano ato cotton on deh. Ada 4 table changing, semuanya dilengkapin wastafel, sabun, tisu, dan cermin.


2. Nursery room @SEA Aquarium, RWS

Nursery room yg gw poto ini, nursery roomnya SEA Aquarium yg letaknya di deket toko souvenir deket pintu keluar. Sbelum masuk  SEA Aquarium kalo gw ga salah liat juga ada nursery roomnya. Disana cuma ada 1 table changing, dilengkapi wastafel,sabun, dan tisu.Terus ada pintu lagi, yaitu ruang buat nyusuin, cuma 1 sofa kecil dan meja yg ada diruangan itu. Meski kecil, tempatnya bersiiiiiihhhhhhhh, dan adem,,,,


3. Changi Airport, Terminal 1

Di Changi, terminal 1, sebelahan sama candy store "candy empire", sebelahan juga sama internet free. Room nya very sempitttt pitttt, muat bener bener 1 orang sajahhh dan kurang nyaman ganti popoknya, karena sanking sempitnya.


ckckkckc
kalo mau lilat lengkapnya nursery room di Singpoh, bisa buka blog ini, blog seorang ibu yg tingal disana, dan blognya aku sangat syukaaa sekali.

Eh ga cuma nursery roomnya yg menunjukkan kedekatan antara anak dan bapak di negara Singa ini, tapi toiletnya juga lhoooo... hah? ko toilet? iyessss...karena banyak juga toilet cowo yg menyediakan koala care changing table, (di Sing kbanyakan pake brand koala care). Ini gw norak apa ga yak??? tapi swear gw baru tau kalo banyak bertebaran table changing di toilet cowo!!! seperasaan gw mall mall di Jkt pun ga ada deh ya??? *koreksi kl gw salah yakkk*


ckckkckc

Satu lagi toilet yg bisa dibanggain dari negara Singa ini, bmawahahhaa....iya, adanya fasilitas toilet dengan tempat duduk buat balita yg beratnya kurang dari 22 kg. Buat yg bingung saat kita "sang orang tua" mau buang aer kecil ato pup, tapi gimana si bocah? Nah...selama kita pup or pee, tinggal dudukin deh anak kita di situ. Negara yg cukup pengertian dengan kondisi para orang tua, so kids friendly bengeeedddd!!!  Waktu itu, gw lagi di bandara, mau pulang ke Indonesia, nah, kbeneran bgt gw mau pup, yudin deh,, Tifa gw dudukin disitu, ee dia malah kesenengan... , tapi di ujung die bilang BAUUU...BAUUU...hahhaa. maap ya Tipahhhhh, namanya juga pup, bauuuu lahhh...



Pin It

0 komentar: