The more we are grateful, the more happiness we get

6 Jan 2014

INTRO...
Bercermin dari si mamah yg bisa nyetir sejak gw masih piyik bgt. Mobil bisa, motor apalagi, lah vespa aja bisa wkwkkwkw.... mantep yak. Kemana mana sendiri tanpa mengandalkan bapak gw. Ya kaliiii dianterin molooo, emak gw itu kalo pergi banyak mampir mampirnya, malessss juga kelesss ngater nganterin gitu dan pasti ibu gwnya juga ga mau dianter anter.

Berimbas ke gw, ntah mengapa, pas jaman gw masih sekola, emak gw itu maksain gw supaya blajar nyetir mobil, padahal gwnya masih stengah stengah antara mau dan tidak *tsahhh* Yaudin deh, akhirnya gw cusss juga kursus nyetir pas liburan sekolah *bapak gw ga ada waktu ngajarin gw cyinn*.
 
Mnurut gw 2 Hal yg bisa bikin kita bisa lancar nyetir selain latihan rutin, ya nekat bawa mobil ke jalan raya. Soalnya banyak bgt orang yg sbenernya uda bisa nyetir tapi masih takut takut kalo nyetirnya ke jalan raya, ya kan?



Ckckckck...
Ternyata imbas paksaan emak gw sangat sangat gw rasain sampe sekarang. Bruntunglah ibu ibu yg bisa nyetir! Apalgi yg suaminya sibuk, ga bisa nganter nganter mulu. Aduuuhhh lagian ya, kalo gw tuh tipe yg ribettt dianter anter.

Hampir setiap harinya gw kluar rumah, ntah itu cuma ke pasar, ke bank, ke atm, ke mini market, ke kantin, ato arisan macem macem tujuannya deh. Dan ga mungkin bgt suami gw nganter nganter gitu. Slain gw ga mau, kadang dianya masih kecapean pulang kerja.
 
Gw masih bisa melakukan aktifitas diluar rumah, tanpa bergantung sama suami gw. Karena kalo jalan sama dia tu ga santai, aseli ga santaiiii deh. Dan gw pun males kalo di buru buru.


Emang dasarnya gw suka main dan jalan, kalo tiap ada pameran ato bazar gw suka datengin, yahhh kaliii pasar dadakan aja gw demen *ibuibu bingitsss* Nah, lagi lagi berbanding terbalik sama suami gw *HAHAHA*. 

Gw pun punya partner kalo lagi nyetir lho... 
SIAPA DIA??? 
Siapa lagi kalo bukan Tifa!!!!! my best friend evaaah...!!!
Kebayang kalo gw ga bisa nyetir, gw dan Tifa bakal ngdeekem dirumah tanpa hiburan!!! *gileee aje*

Dari usia Tifa sebelum genap 1 tahun, gw uda sering bgt bawa nih bocah kmana mana ber2. Ya emang masih seputaran Cilegon Serang aja si. Dan Tifa selalu menikmati pemandangan jalanan.

TIPS
Beberapa tips buat buibu yg mau berkendaraan ber2 dengan batitanya, smga bermanfaat yakkkk xoxo

Car seat, gak udah dibahas ye, wajib bgt anak duduk di car seat lengkap dengan seat belt

Jarak, jarak perjalanan yg di tempuh agar tidak terlalu jauh, kecuali disaat memang waktu tidurnya si anak. 

Kenyang, ajak batita pergi dalam kondisi perut kenyang, oksip

Macet, hindari jam macet ato jalan yg biasa macet, so far kalo perjalanan Cilegon Serang macetnya basa basi, ga parah kaya Jakarta.
 
Ngobrol dengan anak, ngaliiiirr aja gitu!!! apa yg kita liat dijalan, ato cerita cerita apa aja, intinya si biar dia ga bt, dan menikmati perjalanan.

Musik / vcd / mp3, wajib bgt setel lagu *kalo gw*, slain si anak ikut menyanyi, kadang badannya juga ikutan goyang goyang.

Makanan, bawa cemilan dan minuman anak. Agar si anak ga cranky si, kalo soal makanan ini buat Tifa ampuh bgt. Soalnya dia kalo ada makanan diem si, dan sibuk dengan makannnya, hihihi...

Mainan, bawa mainan agar anak ga bt, dan bisa main mainannya di mobil, tapi sangat sangat disarankan mainan ini dikluarkannya ntar ntar, kalo si anak udah kliatan aga aga cranky. 

Buku, sama kaya mainan, dikluarinnya, kalo si anak uda kliatan aga cranky.

Gadget, sbenernya si gadget tu sangat sangat ga disaranikan sebagai teman main batita, karena bisa mengganggu motoriknya. Tapi kalo sekali kali kayanya ga papa ya, termasuk saat nyetir, berkendaraan ber 2 dengan batita, lumayan ngebantu ko dengan si gadget ini. Apa aja yg boleh diliat? bisa games edukatif, download-an video klip anak anak, bisa video si anak sendiri, ato bisa galeri foto. 

Kacamata hitam anak, Tifa suka bilang silau silau kalo kita lagi di mobil be2 diwaktu siang hari, dan spanjang jalan menghadap gw mulu kalo masih silau. Sejak gw naro kacamata hitam die di mobil, otomatis kalo silau dia bilang sendiri "kaca mata bun!" "pake bun!"

Nenen, aga rempong nih bawa bocah yg masih nen trus ibunya nyetir. Berhentilah! jika si anak minta nen, menepi ke jalan.Meski terkadang gw sering nen sambil nyetir *sungguh! jangan ditiru!* *toyor kepala sendiri*

GAMPANG kannnn???????
oksip, gampang! 
TEORI nya emang gampang! 
tapi perkara nyetir ber2 sama batita pun bukan hal mudah. Sang driver alias sang emak, justru harus jadi multitasking driver!! Really? YES! Gimana ga? mata harus tetep fokus liat jalan, tapi harus bisa ngajak si anak tetep nyaman di carseat nya. 

FAKTANYA...
"bun, tolong bukain ini"
"bun, susah bun makannya agernya" 
"bun, lagi bun"
"bun, lagunya ganti bun"
"bukan yg ini lagunya,"
"ganti lagi bun"
"bun, ini ituuuuu apa?"
"bun, silau bun"
"bun, tolong pakein kacamatanya bun"
"bun, susah bun"
*HADEUUUUHHH*. 
intinya si, jangan panik, makin ibu panik, anak pasti tambah heboh deh crankynya. 

Tapi kalo kondisi ibu ga bisa bantu anak sampaikan ke anak...

"bunda sedang menyetir, gak bisa nyetir sambil ngambil topimu yang ada di belakang etc "
"tunggu sebentar ya, nanti setelah bunda nyetir.......
"sabar sebentar ya, ......

Yang gitu gitu deh kalimatnya, agar si anak ngerti kalo emaknya lagi fokus nyetirnya.




Pin It

0 komentar: