The more we are grateful, the more happiness we get

24 Nov 2013

Lama ye gw ga nulis...kmana aja buuuuuu? biasanya produktip (PAKE P!) bener nulis blog. 

Jadi ya, gw lagi sibuk ngurusin my sweet girl yg mau ultah ke 2. Dan itu mengurasss energi dan waktu gw tiap malem. Apa apa aja yg di persiapkan ntar aja de yaaaa...dipostingan slanjut slanjutnya *entah kapan!*. Karena kali ini gw mau posting yg ngehitZ dari Tifa beberapa bulan kmarn sampe hari ini sebelum dia berumur 2 tahun.

Apa aja yg lagi hits? 

* Suka cerita
Dia suka bgt cerita apa aja! td begini, tadi begitu, lebih lebih kalo critanya nangis! crita ke orang orang *apapulaaaa* *pengaduankah?*

* Suka baca buku cerita
Ohyayaya...Tifa suka bgt baca buku cerita yg banyak gambarnya. Ceritanya pun yg simple simple. Dan besok besok dia bisa nangih lagi minta dibacain beberapa buku fav nya, dan dia gantian balik cerita ke emaknya isi bukunya. Cerita deh dia tentang "pinces cinderela yg cepatunya ketinggalan di istana", atau "kaka api yg ngompes bundanya yg cakit", or "pinces rosela yg suka triak di bawa kehutan geyap sama nene sihir", sambil gaya nunjuk nunjuk buku di gambar.

Soal buku, untuk usia Tifa, gw pilih cerita yg 7-10 menit, dan lebih banyak gambarnya. Dan senengnya, Tifa selalu seneng kalo di bawa ke toko buku, dan dia pun ikut nguprek nguprek buku yg bakal di pilih, dan trutama yg berstiker -___-"

* Nanya Bahasa inggris-nya.....
Yang begene neh, uda 2 bulan! dia sering bgt nanya nanya bahasa inggrisnya ini itu. Masihhh ingettt bgt pertanyaan pertama dia soal bahasa inggris, Tifa nanya "basa ingisnya nen? "basa ingisnya udel?" haha... anak gw udah bisa nanya nanya! 

Alhamdulillah sekarang dia udah apal beberapa warna, buah, binantang, barang barang, dan bagian bagian tubuhnya pake bahasa inggris. Kadang gw ga nyangka, beberapa kata yg gw pikir dia udah lupa bahasa inggrisnya apa, karena nanyanya udah lama, ternyata dia masih ingettttt! 

Lucunya...Tifa tuh macem anak kuliah kalo lagi mau UAS! dia suka ngoceh sendiri kaya lagi ngapalin materi ujian! dah gitu diem diem! Sering bgt kl gw di dapur denger Tifa lagi ngoceh "hidung nose" " mata eye" "pipi cheek" "dagu chin" "tangan hand" "rambut hair". HAHAHA !!!! Ga cuma apalan itu aja, dia kalo dapet kata kata baru entah bs inggris or indonesia suka kaya gitu! *terharuuuuuuu @_@ *

* Nyebutin warna warni
Gak cuma bahasa inggris yg di ocehin, tapi juga warna. Dia sering bgt, ngamatin warna benda benda, dan nyebutinnya satu satu. Sampeeee barang yg secuilll cuilll yg kadang gw ga liat, dieee liattt aja sambil nyebutin warnya. Trakhir dia bilang kalo warna bening itu "abu abu" hahahaaaa...

* Getol masak masakan
waaahh..ini dieeee...my little chef yg suka masak ikan bawal dan telor rebus. Gw suka nahan ketawa kalo liat dia lagi maen masak masakan. Maen sambil ngomong sendiri. "panasin dulu kompoi nya" "cobain duyu rasanya" "ooo..beyom enyak" "tambah bumbu (garam - red)" "nahh, matangg!" "angkat dulu" "panas" "tiup dulu" Copy cat gw bgt kalo lagi masak! gimana gw ga ketawa coba! 

* Puzzle addict!
Total wooden puzzle Tifa di rumah ada 11!!! Dan gw ga pernah bosen untuk beliin yg baru dengan tingkatan yg lebih susah. Dan slalu berharap dia ga pernah bosen untuk maininnya sampe ntarrrr ntarrrrr...

* alif, ba, ta, sa
Sambil menyelam minum aer *tsahhhh* *idihhh* *apacobaaa???* hooh! gara gara puzzle, Tifa jadi apal beberapa huruf aljabar dan hijaiyah! Dan puzzle favoritnya yg sekarang adalah huruf hijaiyah. 

Gw ga pernah mau maksain Tifa untuk ngapalin, lah anaknya sendiri yg nanya nanya molo ini apa, kalo ini, yg ini... Jadi lah dia hafal beberapa huruf hijaiyah, favoritnya alif, ba, ta , sa, jim, dal, waw, ra, nun, mim, tdo. 
Dan lucu bgt kalo otaknya lg berimajinasi "Huruf ra kaya picang bun" !!! 
*good job*

Bangga ya liat anak kita di golden agenya ini. Bener bener pesattttt bgt perkembangannya. Termasuk gw sebagai emaknya Tifa. Banyak yg ga gw sangka sangka soal perkembangannya *hugggggg*

Soooo farrrrrrrrrrrr....itu dulu kali ya. Tar disambung lagi di part 2

 


Pin It

0 komentar: