The more we are grateful, the more happiness we get

30 Agu 2013

Tanggal 26 Agustus 2013 kmrn, adalah tanggal yg menyedihkan buat kluarga gw...

ckckckckkk

Jam 19.00 gw lagi diluar rumah, dapet telpon dari kaka gw yg kedua

I : de, lo dimana
R : di kantin
I : pulang sekarang!
R : knp?
I : mba Alma keguguran?
R : HAAAAAAAAAAAAA???????????? * P I N G S A N*, iya gw pulang

Nyetir tapi dagdigdug kenceng bgt, ga konsen, untung Tifa uda bobo di carseatnya. Sambil beberapa kali ngusap air mata dan mulai menyadarkan diri *really???* *mimpi ga si gw??* *salah denger ga si gw??*

Langsung gw pergi ke rumah kk gw, yg jaraknya bisa ditempuh koprol dari rumah emak gw. Ibu gw uda ada disana. Pas gw lagi parkir, mobil kk gw keluar, mreka semua mau k rumah sakit. Semua sedih, semua mata yg gw liat saat ini, mata sayu yg tiap saatnya baru saja mengelap air mata, terutama Ibu gw yg bengkak bgt.

Masih aga tenang ngliat kondisi kaka gw saat itu no histeris, no drama, mungkin masi blank, bingung harus apa, tapi ini kenyataannya. Meski gw tau, kalo kaka gw lah  yg paling sedih dari kejadian ini, karena orang orang dskelilingnya pun turut merasakan ksdihannya.

Dan saat itu, doa gw hanya satu, smoga kk n kk ipar gw di beri kekuatan untuk menghadapi cobaan yg berat ini. kk gw uda nikah 5 tahun, Alhamdulillah di tahun ini kk gw hamil, tapi di usia kandungan yg 7 bulan ini, kk gw harus kehilangannya.

Jam 21.00, gw nelpon ibu gw, nanya gimana? Ibu gw bilang kalo besok oprasi cs jam 14.00 siang.
  
27 Agustus 2013

Pagi pagi, kita ksana, liat kondisi kaka gw yg masih dengan dede di perutnya. Tifa bangun pagi pun langsung di ajak mandi n ngobrol ma eyang uti

EU : Tifa, kita ke rumah sakit yu, liat bubu
T : hmmm
EU : bubu sakit
T : atit ? *dengan muka tanda tanya*
EU : iya, dede nya ga ada
T : dede, bayi *dengan muka tanda tanya lagi**kali ini lebih serius mukanya*
EU : iya, yukkk
T : yu,,, bubu...atit... dede....

di RS, Tifa si emg belom ngerti2 amat. tapi tiap ditanya, dari mana? di slalu bilang sakit (baca: rumah sakit), and say bubu, yg artinya nengok bubu di rumah sakit. Tifa sempet bilang dede dede...huhuhuuuu

ckckck

ckckkc

Kita udah di rumah, dan jam hampir menunjukan jam 14.00 (emak gw meluncur ke RS) yg artinya kaka gw mau oprasi CS...

dan setelah oprasi, sang jabang bayi yg sudah di beri nama, akan di kebumikan dari rumah kk gw stelah di solatkan di rumah kk gw juga ke makam balung (kurang lebih 4km dari rumah) 

Rumah kaka gw uda rame penuh tetangga berdatangan, rumahnya sbelumnya uda disiapin bokap gw  (gelarin karpet dll). 

Dan stelah ashar, datang kaka ipar gw, kk gw masih belom sadar *masi di rs*. Sedih bgt pas liat kk ipar gw gendong almarhum Fatih Muhammad Atallah *namanya*, mungkin ga cuma gw yg sedih dan netesin air mata. tapi orang orang yg liat pun pada sedih. Dan sedih juga ketika bapak gw ngasih sedikit pembukaan para tamu yg nglayat "dan pada nantinya sang anak akan mengajak / menarik orang tuanya ke surga" gw langsung meneteskan air mata ketika mendengarkan kata kata itu. huhuhu sedih lagi



Stelah Almarhum Fatih disolatkan, ga lama dari situ, dibawa lagi untuk di kuburkan. 
Bye Fatin...we always love n miss u...
 
28 Agusutus 2013 

Dari pagi gw idah disana. Kbeneran pas jam 8 pagi dokternya dateng untuk kontrol. Dokternya sekalian crita ttg operasi cs nya kmaren. Singkatnya dia crita kalo tali pusat dan ari arinya ibaratnya "kusut" "uwel uwelan" jadi memang bukan karena kecapean, ato alasan alasan lainnya.  Tapi lebih karena sang bayi terlalu aktif didalam perut kk gw, ntah sang bayi sangat suka berkoprol nampaknya. Dan memberikan support sama kk gw kalo "insya allah, biasanya kalo sudah kguguran, semuanya bersih, dan cepat diberikan hamil kembali" AMINNNNNNNNNNNNN.... tapi emang gitu si ya rata rata, yg uda ngalamin keguguran, suka dikasi cepet lagi sama Allah. 

Dokter kandungan yg ngoprasi kk gw ini adalah juga dokter kandungan gw sewaktu gw hamidun Tifa. Gayanya asik bgt, ngomongnya ceplasceplos, tapi tetep kliatan pinter, dan kalo ngasih penjelasan enak. Pas ditanya sama ibu gw, dok, kalo cs gini, kapan bole hamil lagi, si Dokter dengan santai bin cuek langsung bilang "kapan aja boleh, ga harus ntar ntar"! 

Dokternya juga nyampein, ga ada pantangan makan apa apa ya, makan yg menurut kamu enak, abis oprasi harus makan yg enak enak.  

Oiya diselasela crita, dokter sempet bilang bahwa selama ia praktek jd dokter kandungan, ini baru k3 kalinya dia dengan case seperti kk gw. Mungkin kalo googling, kita sering baca baca case kaya gini. tapi in fact 1 dari 10 wanita hamil bisa mengalami ini, dan itu terjadi, dan ga alat yg mampu mendeteksi tali pusat dan ari ari. Kita sendirilah yg mendeteksi gerakan bayinya itu, aktif, terlalu aktif, atau tidak terlalu banyak gerak? tapi kalo ini kehamilan pertama kalinya susah diprediksinya bagaimana yg terlalu aktif, yg aktif , ya kan ????


Goodbye Baby Boy
we always love u
Kiss 

Pin It

0 komentar: