The more we are grateful, the more happiness we get

6 Jul 2013

Antara kasian, lucu dan bangga liat Tifa (1y,6m), Tifa bukan anak yg perengek yg kemauannya harus di turutin. Terlalu dini ga kalo aku bilang gitu? ya untuk saat ini aku bilang gitu, cuman aku tetep akan mempertahankan kekonsistenan ini ceileh bahasanya iyeh amat ya, insya allah kalo dilatih, biar terbiasa kan sampe besar ntar.

Jadi aku adalah emak emak yg sering bgt ke alfamart/ indomaret. (eh, ko sering si? maklum aje ye, deket rumah aku ada 3-5 alfa, indomart yg berdeketan semua, semuasemuanya dapat ditempuh hanya 3 menit dah).  Tifa sering bgt aku ajak, dan emg dia seneng bgt aku ajak, tah dia cuma liat liat, ato hanya beli susu, nyam nyam (why nyam nyam? skip aja deh, g penting!). Jadi kalo naik mobil sama Tifa, dan ngelewatin alfa / indo dia suka dadah dadah atau nunjuknunjuk smbil bilang mill / mell (baca: mall) *xixixixi...dia anggap itu mall, dan gw suka bilang k dia mall kecil* Kalo kesana, dia seneng bgt liat permen yg ada mainannya, mainannya itu macem macem, ada yg gambarnya pesawat2an/mobil2an, gambar binatang. Dulu kalo kesana, dia ngambil n nunjukin ke aku, *kaya minta dibeliin* terus aku bilang "Tifa, tifa sudah punya banyak boneka, dadahin aja ya?"... oke dia taruh, terus dia dadah dadahin, dan pergi *goodgirl*, Nah kalo sekarang, dia datengin tuh permen yg ada maenannya, tapi dia cuma pegang pegang n dadah dadahin aja, bahkan dia juga pernah tuh nyium permen maenan itu, abis gitu dadah dadah *tepokjidat**mauketawageli*.

Mungkin disitu perasaan kasian, lucu, terharu campur aduk. Kenapa? Perasaan kasiannya tuh, sedih bgt dah anak gw, tiap kesana dadah dadah mulu, pengen beliin tapi ada bisikan bisikan "gak usah ga usah, inget, konsisten, konsisten" bwakakka...rasanya pengennnn deh beliin, pengen nyenengin hatinya Tifa, tapi ngapain coba kalo hanya untuk nyenengin aja pdhl lebih banyak hal ga bermanfaatnya. NO NO NO? secara ogut rajin bgt k alfa, masa kalo tiap ke alfa beli tu permen, trus si anak jadi konsumtif, jadi permen mania, maenannya ga guna juga, dll hal ga oknya ketimbang oknya! Right? ... Tapi emang pas udah keluar alfa/indomart tanpa beliin yg Tifa mau (permen ada maenannya) itu rasanya YESSS, gw berhasil!!! semacam kalo kita liat barang di mall, berpikir "beli engga beli engga"dan akhirnya ga jadi beli itu kan seneng yak, eh apa malah kepikiran pas dirumah? ahahha...   

Lucunya adalah, meliat polah anakku yg makin besar, makin pintar, dan cukup dengan DADAHHHHHHHHH.... dia udah PUASSSSSSSSSSSSS.....Terharu dan bangganya adalah, Tifa ga menolak apa yg aku bilang, nurut, dan fine, tanpa ngambek n nego panjang "Tifa, taro ya?, bye bye aja, Dadahin, sambil bilang, aku sudah punya banyak mainan" FINEEEEEEEE....tanpa menolak, dan tanpa muka sedih, dia kembaliin tu barang sambil dadah dadah!!! Lega ye, jadi gampang lah bawa anak ke tempat belanja, ga pake nangis nangis mesti kudu harus dibeliin. Ga cuma di alfa, kalo lagi jalan liat ada stand boneka/ balon dia nyamperin, kadang pegang aja, kadang cium, yg pasti si dadah!! hahahaha *anakpengertiandompekemak*

Nah, kemaren kemaren aku su superindo nyari ultra mimi rasa plain (yg plain baru ada), disana Tifa liat ada coklat warna warni (mirip coklat chacha itu loh), dan dia heboh bgt tapi gak pake rempong dah hanya  dadah dadah saja sudah cukup, disempet2in moto deh. Ibu mana yg ga bangga...ckckc... SAYA!!!!!!!!

DADAH she said

Terus disana Tifa juga liat susu ultra plain yg besar, dan dia cium juga dong... wwkwkwkwkw... dia bilang de, de..(baca : gede) susunya besar maksudnya. wkwkwkw



Pin It

0 komentar: