The more we are grateful, the more happiness we get

9 Des 2013

Emang ulang tahunnya kapan si?????
Ulang tahunnya tanggal 11 desember om tante kaka....tapi di rayainnya tanggal 14nya, supaya pas hari sabtu, biar bisa pada dateng....

Sbenernya antara pengen dirayain dan ga tadinya, males malesan gwnya. Tapi berhubung banyak yg nyemangatin, cussss ah! RAYAIN! Lagi pula ya, dari jaman gw masih kecil, ultah gw or kaka-kaka gw slalu dirayain, ga mesti gede gedean, yg cuma undang tetangga, ato paling ga ada acara potong cakenya. Masih ada jg album poto ultah gw dari umur 2thn sampe 5 thn. Yang paling rame pas ultah ke 5, karna uda TK kali ya, banyak temen. Nah, itu salah satu alesan gw juga ngrayain ultahnya Tifa, biar adilllll. Hihihi....

Kali ini, gw bakal crita sblum hari H nya ya...udah sampe mana persiapannya?

Mimpi Kue Ulang Tahun Barney
Oiya, ngomong ngomong cake ulang tahun, udah bikin Tifa GEGER! Termimpi mimpi dan terngigo ngigo! Kan selama persiapan bdaynya Tifa gw emg slalu googling, apapun itu, termasuk cakenya, "kira kira, gw mau cakenya gambarnya begini begitu" , dan itu selalu sama Tifa. Dia uda ngecesss duluan liat cake di laptop, dan slalu bilang MAU MAU MAU!!!! Ya gw pun slalu bilang "nanti ya, kalo Tifa ulang tahun". 

Kerjaan gw sama Tifa tuh tiap hari adaaaa aja liat cake di laptop, makin ngiler lah dia! Sampe suatu malam, jam 3 malam cyin! sambil nangis dengan mata tertutup masih tidur, Tifa triak triak, "mau...mau...mau kue ulang tahun, mau patung ulang tahun" BWAKAKKAA.... stengah kasian dan mau ngakak! ternyata sebegitunya kpikirannya sama kue ulang tahun! AHAHAHHAHA....ngomong ngomong "patung ulang tahun" itu tuh fondant kuenya!

Kira kira cake yg gw pesen yg kaya gini, tapi satu tingkat dan bentuknya kotak. Soalnya dari kbanyakan cake Barney yg gw liat, penuh dekor fondantnya, too much mnurut gw.
 
source : google
Barney Paper topper
Gw lumayan banyak bikin barney papper topper. Gambar barney n friends gw ambil dari google, dan gw berkutat dengan adobe photoshop dan scrapbook. Maklmum jiwa seni kurang terasah, jadinya gini aje,,,hhehe...

Papper toppernya stiker, jadi gw tinggal nempel nempelin. rencananya untuk ditempel dicupcake, di gelas juice, untuk tutup puding, untuk plastik permen, dan laen laen dah yg bisa ditempelin..hehe

Mesin Cup sealer 
Bukannn...bukannn....!!!!mesinnya bukan punya gw! Itu pinjeman dari temennya ibu gw. Hahaha...niat bgt ya sampe pinjem, untung ga sampe beli *cihhh,toyor*! Sbenernya niat gw tuh pake botol kaca, trus diisi susu. Kbayang deh kaya kbanyakan dessert table yg uda sering gw googling! 

Tapiii ya... slain ga punya botolnya, *masa harus maksa beli???* 
Dan menurut suhu (emak gw! gw percaya bgt kata kata die kl soal acara acaran) juga ga menyarankan! Kata die, "anak anak kecil dikasih botol beling!" belom ntar pecah, tumpah tumpahan, ga usah deh... Eh, ko bener ya!!! ya gimane ya, penampilannya keceeee bgt si soalnya, lupa deh! Dan akhirnya lagi lagi emak gw nyaranin minumannya di gelas plastik yg ditutup cup sealer aja, dan karena emg gw uda beli gelas plastik kecil tp ga ada tutupnya. Kbeneran temennya ibu gw mau minjemin tanpa di pungut bayaran. *NYENGIRRRRR*

Dekorasi
Dekorasinya bikin semua, iseng iseng aja si, ga ada kerjaan juga, maklummmm ajeeee bu ibu...IRT! bisa produktif juga akhirnya ...hahhaa. As always, Tifa slalu nemenin, dan kalo ditanya bunda bikin apa? dia slalu jawab "hiasan ulang tahun Tifa" xixiixixi. 

Hiasan ini bikinnya pake kawat lunak, ini sisa bokap abis benerin kandang. angka 2 nya pake styrofoam aga tebel. Hias deh pake kertas krep. cingcaiiii lahh..
 
  
banner birthday dari kain katun polkadot
Barney Display Name
Lagi lagi nyomot gambar Barney dkk di google dan berbekal ilmu yg cetek mengoprasikan adobe photoshop, jadi juga nih display name untuk dessert table, dan makanan minumannya!!
TARAAAAAAAAAA.....
 

Barney Photo Booth
Rencana photo booth yg mau gw buat tadinya cuma pake kain polkadot ijo ungu gitu trus gw tempel tempelin tulisan Barney Birthday Bash, maksud gw si, so soan pake barang barang yg ada aja, biar efisien *eh**apa irit?* *hehe* dan gw jg udah siapin props printablenya, buat lucu lucuan. 

Trus kata bokap gw, bakalan kurang ok, ga rapih, dan dia nunjukin hasil googlingan dia, "kalo untuk anak anak yg gini gini dong" (nunjukin beberapa gambar balon, kupu kupu, tulisan happy birthday) -___- '' hahaha..maklum aja, bapak gw itu emg orangnya rapih. Dan trakhir bokap gw bilang, ya udah! kamu bikin aja gimana, tar ayah yg bayarin buat giniannya aja *BAHAHAHHAA...* *hasekhasek*

Yasud lah, gw design dulu aje, dan sorenya langsung ke percetakan...
Nantinya, Barney photo booth ini bakalan di taro di bagian depan rumah. Jadi tiap yg baru dateng langsung photo disini.



Outfit Barney Theme Party
Stelah bingung makein baju apa ke Tifa pada hari H-nya, dan mengetik keyword outfit Barney theme party pas googling, munculah gambar gambar dibawah ini. Langsung ga bingung lagi dong! cusss ah, cari OL shop yg jual tutu beserta baju polosnya. Karena niatnya kaos polosnya mau gw bordir angka 2 tengah tengahnya.Untuk outfit Tifanya sendiri, diliat dipostingan slanjutnya yak.

source : google

Kayanya persiapannya itu aja kurang lebihnya, kalo keinget ntar gw tambahin lagi.

ckckkc

Cusss ke postingan ulang tahun Tifa selanjutnya yakk...Tifa's Barney Birthday Bash






Pin It

0 komentar: