The more we are grateful, the more happiness we get

24 Agu 2013

Day 2

Itinerary hari ke dua ini adalahhhh...jeng jengggggggg.......HELLO KITTY TOWN!!

Brangkuts... SG-JB

Ada banyak cara menuju Hello Kitty Town (HKT) yang letaknya di Johor Bahru Malaysia, tadinya gw hampir aja mau naik bus dari terminal Bugis sampe Larkin yang super duper rempong. Alhamdulillah gw menemukan coach wts travel yg cuco bgt buat kite, terutama yg bawa bocah. Karena selain dianterin lansung sampe depan lobby area putri harbour *HKT*, barang barang bawaan kita yg ada di bus, ga perlu repot repot dibawa kalo kita lg cap passport diimigrasi JB & SG, selain itu, si sopir ato mandornya juga setia nungguin kita. Dia selalu ngitung ada berapa orang di bus, jadi kalo pas di imigrasi kita pada turun cap passport, pas kembali ke bus dia ngitungin lagi, kalo minus, dia bakal nyariin tu penumpang! NOTEDDDDD!!!!

Dari web wts travel gw langsung booking untuk bus pulang pergi SING-JB-SING beserta tiket HKT dan Little Big Club *Barney dkk* total smuanya 130 SGD untuk 2 orang *Tifa belom diitung krn under 2y*. Bisa ko booking untuk busnya aja ke HKT 32.5 SGD pp, ke Legonland 20 SGD pp, kalo ga mau pp or sekali jalan juga bs, ada banyak pilihan di webnya. 

Kalo yg naik bus dan turun di Larkin, gw baca baca musti naik taksi ke HKT, soalnya emg akses kendaraan susah bgt disana, ga ada bus lewat, nah di JBnya kalo kita ga tau harga, suka dikibulin, alhasil argo taksinya jadi mehong gela.  Gw booking wts yg keberangkatan jam 9.30 dan pulang jam 16.00. Oiya ga cuma ke HKT, tapi bus ini juga bisa ke Legoland yg lokasinya masih di JB.


Noted !!
Cara dari Singapore ke Hello Kitty Town
booking wtstravel ---> naik busnya dr Singapore Flyer ---> cap passport di imigrasi SG-JB ---> HKT 

(bisa dateng langsung ke wts travel or booking online di webnya, tp gw saranin booking online aja, kalo weekend suka keabisan tiket busnya, pas gw kesana pun, kantornya lgi rame banyak yg antre)

Naik MRT ke SingFlyer : 

naik MRT turun di st promanade (circle line)--->  exit SingFlyer. 

Gw sampe sana lari larian takut ketinggalan bus, karena suami gw, sempet pup lama bgt dan jam menunjukan pukul 9.25. Jadi aja, kite lari larian ke Sing flyer. Sampe sana gw nyari nyari mana bus wts travel, ga lama clangak clinguk, ee ternyata ada boothnya, langsung dah gw kasiin printout booking. Alhamdulillah, busnya belom jalan.  Dan si petugasnya  ngasiin 1 amplop, 2 tiket HKT, dan 2 stiker yg harus di pake di baju kita, pake ya, pake stikernya! ntar gw kasi tau kenapa harus pake stikernya, meskipun genggesss bgt pake pake stiker di baju.  

Tifa apa kabar? hahaha...dari pas baru keluar hotel, naik mrt sambil denger lagu die ktiduran di strollernya sampe naek bus. Busnya brangkat jam 9.30, ngaret 30 menit, its ok buat gw n hubs yg tadi gedabrukan lari lari... Ternyata pas naik bus, emang tuh bus lagi nungguin kite aja! fyiiiuuhhh....


 
depan booth ini ada kantornya wts, buat yg mau booking langsung

 1 amplop, 2 tiket HKT, 2 stiker



 Weekday tetep penuh ya bokk, boleh duduk di lantai 1 bus ini, tapi AC nya dingin sekale

Diperjalanan menuju JB, kita semua tidurdur, kebangunnya juga karena kita sampe di imigrasi SG untuk cap passport doang! Di imigrasi juga sebentar bgt, ga ngantri dan ga rebet,  Tifa masi bobo aja! 

Dengan bus yg sama, kite naik tu bus lagi yg setia nungguin kite. Stelah imigrasi SG, beberapa menit kemudian sampelah kita di imigrasi JB Malaysia, disana juga sebentar, *karena weekday kali ya* cussss...kembali ke bus...

si buss lagi parkir di imigrasi JB nungguin kite
 Tifa masih bobo, sampe imigrasi JB - SG gw gendong, tetep ga bangunbangun

Stelah ngelewatin 2 imigrasi SG,JB beberapa menit kemudian gw liat liat pemandangan pemandangan seperti jalan tol di Indonesia, pepohonan rindang yg asri....dan voillllaaaa....sampai lah kita di Hello Kitty Town, dan dari 40 kursi yg ada, cuma kite sekeluarga yg turun di HKT, semuanya pada ke Legoland...maybe next time, kite bakal berkungjung ke Legoland *amin*Bener aja ni anak, bangunnya pas amiiirrr pas nyampe HKT.

 Next :   Hello Kitty Town  Here We Come !!!


Pulangnya... JB - SG

sebelumnya, pas waktu kita masi otw ke HKT, ada agent dari wst yg mondar mandir nanya tujuan kita kmn (HKT atau Legoland?). Pas sampe kursi gw, gw jawab HKT. Trus dia nginfoin ke kita pake bahasa Singlish *eh* kalo tar dia tar jemput kita di lobby, dan kita mesti uda ada di tu lobby jam 15.45 *gw booking pulang yg jam 16.00*. 

ckckkc...

tiktok tiktok


jam menunjukan pukul 15.30, Yogi uda ngajak gw cuss ke lobby, padahal masi ada waktu 15 menit lagi di HKT, secara jalan dari HKT ke lobby gak sampe 1 menit. Pan emang laki gw parnoan!!! Sampe di lobby, ada mushola kecil yg bagus, gak lama gw solat, Yogi uda manggil gw, dia bilang, kayanya itu orang travel wst deh, tapi dengan bus dan org yg berbeda. Si agent travel itu, tampak mengamati gw n Yogi. Dan bener aja, dia ngamatin stiker wst yg ada di baju gw n Yogi. Hahaha... jadi sperti yg gw bilang di atas, kenapa kita harus pake tu stiker, supaya coach / agent wst tau penumpangnya!!! Dia nyamperin kita nanya "are you going  here with us, right? ok, may i see the envelope?" amplop yg juga sempet dikasi tadi pgi. Stelah dia cek tu amplop, kita langsung disuruh masuk ke bus...


ternyata busnya lebih ok dari bus berangkat...


Sepi ya bus nya???? iyahhhh!!!! dan penumpang langsung membludak ketika berhenti di Legoland...Tifa dari Legoland sampe pemberhentian 2 kali imigrasi tetep stay cool BOBO!!!! gw angkut, gw gendong lagi di imigrasi, tetepppp aje bobo. Oiya, soal imigrasi aga beda dikit sama pas brangkat. Pas dijalan pulang menuju SG, masuk imigrasi SG, kita harus angkutin semua barang barang kita, why? karena mau di sensor x ray, apa kita bawa brg brg mencurigakan ga? soalnya kita baru akan memasuki negara SG lagi...begono...

ckckck..

ckckck...

perjalanan ke Johor Bahru Malaysia, selesai. Kita sampai Singapore jam 18.00 waktu itu, karena busnya  brenti lama bgt di Legoland. Dan Tifa masi aja bobo...


di MRT masi bobo juga


Pin It

0 komentar: